Breaking News:

Curhat Pemandu Lagu di Sukabumi, Minta Diperhatikan Nasibnya Akibat PPKM, Ini Kata Anggota Dewan

Ketua Komisi III DPRD Kota Sukabumi, sejauh ini memfaslitasi keluhan dari pihak pengelola hiburan malam mau pun keluh kesahnya para pemandu lagu

Editor: dedy herdiana
TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
ILUSTRASI: pekerja tempat hiburan malam menuntut tempat kerjanya dibuka, di depan Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/7/2020) pagi. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - DPRD bersama pemerintah Kota Sukabumi, menjawab alasan belum dibukanya tempat hiburan malam di Kota Sukabumi.

Ketua Komisi III DPRD Kota Sukabumi, Gagan Rachman Suparman, mengatakan pihaknya sejauh ini memfaslitasi keluhan dari pihak pengelola hiburan malam mau pun keluh kesahnya para pemandu lagu yang terdampak PPKM.

Gagan menjelaskan, melihat perkembangan Covid-19 dan regulasi pemerintah pusat tentang daerah berstatus PPKM Level 3, tempat hiburan malam belum diperbolehkan buka.

"Memang tempat-tempat hiburan yang ada di kita itu legal semua, memiliki izin. Namun karena pandemi, seluruh tempat hiburan ditutup karena memiliki risiko tinggi dalam penyebaran Covid-19," jelasnya.

"Apa pun keluhan para pengelola hiburan dan para pemandu lagu, tetap masukan bagi kami selaku wakil rakyat," ujarnya.

Persoalan berikutnya adalah soal skil dan latar belakang pendidikan.

Apabila pemandu lagu yang terbiasa menjual suara merdu kemudian disuruh untuk bekerja di toko, sementara para pemandu lagu rerata tidak memiliki latar belakang pendidikan yang tinggi.

"Kami dari Komisi III akan melakukan kajian dan melanjutkan aspirasi ini kepada pemerintah, karena itu kewenangannya di pemerintan dan nanti dibahas lebih lanjut," tutur Bah Gagan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi, Didin Syarifudin mengakui sektor ketenagakerjaan sangat terdampak pandemi Covid-19 ini. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved