Breaking News:

PON XX Papua 2021

Atlet Angkat Berat dari Kuningan Peraih Medali Emas PON XX Papua, Ternyata Punya Segudang Prestasi

pada tahun 2019 pun Susi Susanti berhasil meraih medali perunggu dalam ajang IPF World Open Powerlifting Champion Dubai

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Tamrin/PONXX2021PAPUA.COM
Lifter asal Kuningan, Jawa Barat, Susi Susanti, sukses meraih emas di angkat berat 52 kilogram. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Susi Susanti, atlet Angkat Berat yang berhasil meraih medali emas di PON XX Papua 2021, ternyata memiliki gudang prestasi cukup gemilang.

"Terlepas atlet kami berhasil meraih medali emas, dia ini memang memiliki deretan prestasi cukup menggembirakan," kata Ketua Cabor Pabersi Kuningan, Uu Kusmana saat memberikan keterangannya kepada Tribuncirebon.com melalui sambungan selulernya, Senin (11/10/2021).

Menurut Uu, Susi Susanti ini merupakan atlet perempuan kelahiran April tahun 1993 asal daerah Pujo Rahayu, Lampung. Kariernya melesat melalui ajang bergengsi hingga berprestasi di sejumlah event daerah dan nasional bahkan tingkat Asia.

"Persatasi yang sempat menjadi kebanggaan itu saat beliau meraih medali emas di Porda 2014  di Bekasi dan Porda 2018 di Bogor. Tidak hanya itu, beliau juga kembali meraih medali emas di PON Jabar 2016 dan sekarang medali emas lagi di PON XX Papua," katanya.

Baca juga: Lifter Asal Kuningan Susi Susanti Pecahkan Rekor Asia, Jabar Makin Kokoh di Klasemen PON XX Papua

Baca juga: JABAR Unggul Jauh Perolehan Medali, Jatim dan DKI Jakarta Saling Kejar Klasemen PON XX Papua 21

Tidak hanya itu, kata Uu, pada tahun 2019 pun Susi Susanti berhasil meraih medali perunggu dalam ajang IPF World Open Powerlifting Champion Dubai. "Ya untuk kelas Asia, Susi Susanti meraih perunggu," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Atlit Kuningan Cabang Olahraga Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia berhasil menyumbangkan medali emas di PON XX Papua tahun 2021. "Alhamdulillah, atas nama Susi Susanti Atlit Cabor kita berhasil menyumbangkan emas, untuk kelas 56 Kilogram," kata Ketua Cabor Pabersi Kuningan, Uu Kusmana yang juga Kadis Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kuningan, saat dihubungi ponselnya, Senin (11/10/2021).

Dia mengatakan, untuk atlit Perbasi dari Kuningan ini mengirimkan sebanyak 4 Atlit dengan kelas berbeda. Empat Atlit itu diantaranya, ada Susi Susanti, Fitria, Maria dan Nurdin. "Untuk Susi Susanti merupakan Atlit pertama Cabor Pabersi yang berhasil meraih emas. Kemudian yang lainnya, belum dilangsungkan kompetisinya dan kita masih menunggu bagaiamana perkembangan berikutnya," kata Uu lagi.

Uu mengungkap sosok Susi Susanti ini murni  merupakan Atlit Pabersi profesional dan bersangkutan juga mengikuti pelatda di Bandung. "Iya, Susanti itu Atlit Pabersi profesional. Dia asli orang Lampung, kemudian untuk berdomisili di Kuningan, akibat dia memiliki suami orang Kuningan," katanya. (*) 

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved