Breaking News:

Warga Cisalak Terkejut Dengar Ledakan Saat Rumah Dedi Dilalap Si Jago Merah

Warga sempat dikejutkan dengan bunyi ledakan dari arah dapur. Diduga kuat bersumber tabung gas

Editor: Machmud Mubarok
(Shutterstock)
Api. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman  Suryaman

TRIBUNCIREBON.COM, TASIKMALAYA - Sebuah rumah di Perumahan Cisalak, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, dilalap si jago merah, Minggu (10/10) sore.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah kebakaran di kawasan padat tersebut. Api menghabiskan bagian atap rumah permanen tersebut.

Salah seorang saksi mata, Haya, menuturkan, rumah yang terbakar milik tetangganya bernama Dedi.

Baca juga: Kakak Beradik Jadi Korban Kebakaran 4 Toko di Kawasan Alun-alun Ciamis, Istri Korban Selamat

"Pak Dedi beserta keluarga saat itu tengah membeli obat ke apotek. Saya kemudian melihat kepulan asap keluar melalui celah genting," ujar Haya.

Curiga itu akibat kobaran api di langit-langit, Haya segera lapor Ketua RT. Dibantu para tetangga, mereka kemudian mendobrak pintu depan.

Warga sempat dikejutkan dengan bunyi ledakan dari arah dapur. Diduga kuat bersumber tabung gas yang terbakar. Mereka pun segera lapor ke BPBD dan Damkar.

Tak lama mobil pemadam pun tiba dan segera melakukan pemadaman. Dengan dua unit pemadam, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Pemilik rumah, Dedi beserta keluarganya diungsikan sementara ke rumah tetangga.

Kapospol Cipedes, Aiptu Pupu, mengatakan, dari hasil identifikasi lokasi serta keterangan saksi-saksi, sumber penyebab kebakaran diduga berasal dari konsleting listrik.

"Jadi ini murni musibah bukan faktor kesengajaan. Asap yang disusul kobaran api awalnya muncul di genting bagian belakang rumah," kata Pupu. (firman suryaman)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved