Breaking News:

Unla Bandung Gelar Vaksinasi Massal Sebagai Persiapan Kuliah Tatap Muka & Pengabdian Pada Masyarakat

Universitas Langlangbuana (Unla) menjadi salah satu perguruan tinggi yang aktif melakukan pencegahan Covid-19.

Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara saat meninjau vaksinasi massal bagi ribuan warga dan mahasiswa, Kamis 7 Oktober 2021. 

TRIBUNCIREBON,COM, BANDUNG - Seluruh sektor masyarakat diharapkan bisa berperan aktif dalam pencegahan penyebaran virus corona.

Universitas Langlangbuana (Unla) menjadi salah satu perguruan tinggi yang aktif melakukan pencegahan Covid-19.

Mulai dari melakukan disinfektasi lingkungan kampus dan masyarakat hingga menggelar vaksinasi massal bagi dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan masyarakat umum.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengapresiasi langkah dan kepedulian Unla saat pandemi ini.

"Apalagi Unla melibatkan banyak pihak untuk kerja sama baik PMI, TNI dan Polri sampai jajaran Dinas Kesehatan dan rumah sakit," kata Ahyani saat meninjau vaksinasi massal bagi ribuan warga dan mahasiswa, Kamis 7 Oktober 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara saat meninjau vaksinasi massal bagi ribuan warga dan mahasiswa, Kamis 7 Oktober 2021.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara saat meninjau vaksinasi massal bagi ribuan warga dan mahasiswa, Kamis 7 Oktober 2021. (Istimewa)

Sedangkan Wakil Rektor Unla, Ruhanda, vaksinasi massal ini Untuk pengabdian kepada masyarakat sekaligus menyambut keputusan pemerintah yang sudah memberikan lampu hijau untuk kuliah tatap muka.

"Awalnya pada 5,6 dan 7 Oktober 2021 lalu kami menggelar vaksinasi massal tahap kedua terhadap mahasiswa dan warga sekitar," katanya.

Dari target 2.400 orang bisa terlaksana 1.875 orang.

"Alhamdulillah pada 7 Oktober ini vaksinasi massal langsung dikunjungi Kepala Dinkes Kota Bandung," katanya.

Baca juga: Cakupan Vaksinasi Majalengka Baru 28 Persen Saja, Kadinkes Enggan Sebut Vaksinasi Masih Rendah

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Kesdam III/Siliwangi, Dinkes Kota Bandug, PMI Jabar dan Stikes Aisyiah. 

"Vaksinasi Covid-19 bagi  mahasiswa dan masyarakat umum sebagai bentuk Tri Dharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat.

"Alhamdulillah masyarakat dan mahasiswa begitu antusias dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini sehingga berbondong-bondong mendatangi lokasi vaksin di Wisma Buana Jalan Karapitan, Kota Bandung," katanya.

Sesuai dengan arahan Mendikbud Nadiem Makarim yang membolehkan pembelajaran dan kuliah tatap muka dengan berbagai syarat yang ditentukan pemerintah.

"Salah satunya adalah Vaksinasi Covid-19 bagi dosen dan tenaga kependidikan serta mahasiswa sehingga beberapa hari ini  kami laksanakan vaksinasi untuk para mahasiswa dan masyarakat. Kalau para dosen dan tenaga kependidikan sudah menjalani vaksinasi," katanya.

Diharapkan dengan adanya vaksinasi ini membuat masyarakat, dosen, tenaga kependidikan maupun mahasiswa memiliki kekebalan tubuh lalu berdampak kepada kekebalan kelompok atau herd community.

Baca juga: Cerita Nenek Ayi dan Kakek Marno Bahagia Ikut Vaksinasi Covid-19 Polresta Cirebon, Mimitina Sieun

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved