Breaking News:

Virus Corona

Pasien Covid-19 di Kota Cirebon Tersisa 3 Orang, Kadinkes: Tetap Disiplin Prokes

dari jumlah tersebut satu pasien merupakan kasus baru karena sebelumnya hanya terdapat dua pasien yang masih menjalani isolasi mandiri.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Kepala Dinkes Kota Cirebon, Edy Sugiarto 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Edy Sugiarto, menyebutkan saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon tersisa tiga orang.

Menurut dia, dari jumlah tersebut satu pasien merupakan kasus baru karena sebelumnya hanya terdapat dua pasien yang masih menjalani isolasi mandiri.

Edy menegaskan, penambahan kasus baru itu merupakan bukti nyata bahwa penyebaran virus corona masih mengancam Kota Udang.

Karenanya, pihaknya meminta masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol keseharan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Secara umum kasus Covid-19 semakin landai, tapi ancamannya masih ada karena pandemi belum berakhir," ujar Edy Sugiarto saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Sabtu (9/10/2021).

Ia mengatakan, pada awal pekan ini jumlah pasien Covid-19 tersisa 11 orang.

Namun, sebagian di antaranya telah selesai menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sembuh.

Edy berpesan masyarakat tidak lengah dan menahan euforia melandainya kasus Covid-19 di Kota Cirebon sehingga harus mematuhi protokol kesehatan setiap saat.

Dari mulai memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Baca juga: Evaluasi PTM Terbatas, Dinkes Kota Cirebon Akan Swab Test PCR Siswa Secara Acak

"Hingga kini, total kasus Covid-19 di Kota Cirebon mencapai 12790 orang dan 12261 di antaranya dinyatakan sembuh," kata Edy Sugiarto.

Edy menyampaikan, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Udang yang dinyatakan meninggal dunia mencapai 526 orang.

Ia memastikan jajarannya terus melakukan tracing, tracking, dan testing meski secara umum jumlah pasien terpapar Covid-19 di Kota Cirebon semakin menurun.

Bahkan, pihaknya telah menyiapkan 19 ribu alat swab test untuk keperluan testing yang dialokasikan hingga akhir tahun ini.

Baca juga: Efek Samping dan Respons Antibodi Vaksin Zifivax yang Sudah Mendapat Izin Penggunaan Darurat BPOM

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved