Breaking News:

Kirab Merah Putih HUT ke-76 TNI Digelar di Kota Cirebon, Dibawa ke Makam Sunan Gunung Jati

Dalam kirab itu, jajaran Forkopimda Kota Cirebon terlihat menaiki mobil jip bersama iring-iringan kendaraan lainnya yang membawa Paskibraka Kota Cireb

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Paskibraka Kota Cirebon saat membawa bendera merah putih dalam pelepasan Kirab Merah Putih memperingati HUT ke-76 TNI di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Sabtu (9/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Kirab merah putih digelar di Kota Cirebon untuk memperingati HUT ke-76 RI, Sabtu (9/10/2021).

Kirab itu membawa bendera merah putih dari Balai Kota Cirebon di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, menuju kompleks Makam Sunan Gunung Jati.

Kegiatan yang tampak digelar secara sederhana tersebut tampak diikuti Forkopimda Kota Cirebon dan Paskibraka Kota Cirebon

Dalam kirab itu, jajaran Forkopimda Kota Cirebon terlihat menaiki mobil jip bersama iring-iringan kendaraan lainnya yang membawa Paskibraka Kota Cirebon.

Sejumlah petugas gabungan Polres Cirebon Kota, Kodim 0614/Kota Cirebon, Satpol PP dan Dishub Kota Cirebon serta lainnya tampak mengatur arus lalu lintas di sepanjang rute kirab.

Baca juga: Sekda Minta Masyarakat Tahan Euforia Setelah Kota Cirebon Masuk PPKM Level 2 Covid-19

Sesampainya di Makam Sunan Gunung Jati, Forkopimda Kota Cirebon langsung menuju areal ziarah dan Paskibraka Kota Cirebon meletakkan bendera merah putih yang dibawanya.

Selanjutnya bendera merah putih itu disemayamkan dan dibacakan Alquran hingga khatam di makam salah satu Wali Sanga tersebut.

Pengasuh Pondok Pesantren Khas Kempek, KH Musthofa Aqiel Siradj, tampak memimpin doa bersama jajaran Forkopimda Kota Cirebon.

"Bendera merah putih ini akan dijadikan bendeta pusaka yang dikibarkan pada momen peringatan hari besar nasional di Kota Cirebon," ujar Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, saat ditemui usai kegiatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved