Breaking News:

Piala Uber 2020

Hasil Piala Uber 2020, Indonesia Tekuk Jerman 4-1, Ester Gagal Tundukkan Thuc Phuong Nguyen

tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo yang diturunkan pada partai terakhir tak berhasil meraih kemenangan. 

Editor: Machmud Mubarok
(Tangkapan layar situs resmi BWF/bwfthomasubercups.bwfbadminton.com)
Trofi Piala Thomas dan Piala Uber. Piala Thomas dan Uber akan diselenggarakan di Aarhus, Denmark, pada 9-17 Oktober 2021. 

TRIBUNCIREBON.COM - Indonesia menang 4-1 atas Jerman pada laga perdana Grup A Piala Uber 2020 yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (9/10/2021) siang WIB. 

Tim putri Indonesia sejatinya memiliki peluang untuk menyapu bersih kemenangan dengan skor 5-0.  Akan tetapi, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo yang diturunkan pada partai terakhir tak berhasil meraih kemenangan. 

Ester kalah dari Thuc Phuong Nguyen melalui pertandingan tiga gim dengan skor 18-21, 21-17, dan 14-21. 

Adapun empat poin Indonesia lainnya didapat berkat kemenangan Gregoria Mariska Tunjung, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Putri Kusuma Wardani, dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. 

Baca juga: Live Streaming Thomas dan Uber Cup 2021 di TVRI Hari Ini, Greysia/Apriyani CS Hadapi Jerman

Thuc Phuong Nguyen yang unggul secara peringkat atas Ester Nurumi Tri Wardoyo langsung mengambil alih permainan sejak awal gim. 

Melansir BWF, Thuc Phuong Nguyen saat ini berada di peringkat 308 dunia. Sementara, Ester belum masuk dalam daftar peringkat dunia BWF.

Pemain kelahiran 2005 tersebut masih berada di peringkat junior BWF di urutan ke-141.  Thuc Phuong Nguyen langsung unggul 5-2 atas Ester.

Kendati demikian, Ester mampu memberikan perlawanan dan permainan pun berjalan lebih rapat.  Kedua pemain saling mengejar poin hingga Thuc Phuong Nguyen mencapai interval gim pertama dengan keunggulan 11-9. 

Setelah istirahat, sempat terjadi kejar-kejaran poin dalam kedudukan 11-11, 12-12, dan 13-13. Thuc Phuong Nguyen yang tak ingin memberikan kesempatan bagi Ester langsung memperlebar jarak menjadi 16-13.

Ester sempat menempel angka sang lawan dalam kedudukan 18-19, tetapi perolehan poinnya terhenti dan kalah 18-21 pada gim pertama.

Baca juga: Tim Uber Indonesia vs Jerman Hari Ini, Tim Thomas Indonesia Hadapi Aljazair, Ini Jadwal dan Linknya

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved