Breaking News:

Sambut Bulan Maulid Nabi Muhammad SAW, PKB di Kuningan Bagi-bagi Paket Sembako

kegiatan Food Bank merupakan bentuk kehadiran PKB di tengah masyarakat guna membantu UMKM dan pedagang kecil.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Anggota DPRD Kuningan saat bagikan paket Sembako di acara food bank PKB, Jumat (8/10/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kuningan kembali menggelar agenda Food Bank sekaligus sebagai pelaksana agenda ini merupakan penyambutan Bulan Rabiul Awal yang merupakan bulan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Kegiatan food bank ini sebagai media pengetahuan kepada masyarakat, tentang bagaimana demokrasi ekonomi itu terbangun. Sebab, paket bantuan atau sembako yang kami berikan itu  hasil pembelian dari pelaku usaha juga," kata Mohamad Apip Firmansyah yang juga Anggota DPRD Kuningan saat melaksanakan kegiatan tadi di Desa Geresik, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Jumat (8/10/2021). 

Apip menjelaskan bahwa kegiatan Food Bank merupakan bentuk kehadiran PKB di tengah masyarakat guna membantu UMKM dan pedagang kecil.

Baca juga: Keutamaan Bulan Rabiul Awal, Kaum Muslimin Menanti Maulid Nabi Muhammad SAW, Perbanyak Baca Shalawat

Baca juga: Jelang Maulid Nabi Muhammad SAW, Perbanyak Baca Sholawat Terutama di Malam Jumat dan Hari Jumat

Dia mengatakan bahwa agenda Food Bank ini sempat terhenti, karena adanya PPKM beberapa waktu lalu. Kali ini Food Bank digelar kembali setelah kasus COVID-19 di Kabupaten Kuningan melandai.

"Iya dulu sebelum ada PPKM kita gencar namun pas ada kebijakan PPKM kita berhenti dan baru dilaksanakan saat sekarang dengan memperhatikan kondisi Covid19 di daerah yang melandai," katanya.

Selain membagikan paket sembako, disela kegiatan tadi juga terlihat, tukang bakso semringah. Terlebih saat anggota DPRD itu memborong habis bakso dalam jumlah ratusan porsi.

"Iya tadi kita borong bakso dan habis dibagikan begitu saja. Kemudian sebelumnya juga kita telah bagikan paket makanan untuk 90 yatim piatu," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved