Breaking News:

Jadi Tersangka Bentrok Berdarah di Lahan Tebu, Ini Status Ketua F-Kamis Taryadi di DPRD Indramayu

DPRD Kabupaten Indramayu masih syok mengetahui salah satu anggotanya dari Partai Demokrat, Taryadi ditetapkan sebagai tersangka.

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Polisi saat mengamankan pelaku terduga yang menewaskan 2 petani tebu warga Majalengka pada lahan tebu PG Jatitujuh di Desa Amis, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Senin (4/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - DPRD Kabupaten Indramayu masih syok mengetahui salah satu anggotanya dari Partai Demokrat, Taryadi ditetapkan sebagai tersangka.

Taryadi sebagaimana diketahui merupakan otak yang memprovokasi tragedi berdarah yang terjadi di lahan tebu PG Jatitujuh di perbatasan Indramayu-Majalengka pada Senin (4/10/2021) kemarin.

Imbasnya, dua orang petani tebu kemitraan PG Jatitujuh warga Kabupaten Majalengka meninggal dunia dengan tubuh penuh luka bacokan.

Baca juga: TERUNGKAP, Motif di Balik Hilangnya Nyawa Dua Petani di Lahan Tebu Jatitujuh, Ini Kata Polisi

Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Syaefudin mengatakan, meski demikian, Taryadi masih akan mendapat hak-haknya sebagai anggota dewan.

"Hak-haknya sebagai anggota dewan tetap akan diberikan sampai dengan putusan pengadilan inkrah," ujar Syaefudin, Jumat (8/10/2021).

Masih disampaikan Syaefudin, DPRD Kabupaten Indramayu menghargai proses hukum yang sedang berjalan.

Baca juga: Anak Buah AHY Yakin Anggota DPRD Indramayu Tak Terlibat Kasus Lahan Tebu, Padahal Jadi Tersangka

DPRD Kabupaten Indramayu juga masih menunggu keputusan dari pengadilan untuk melakukan langkah selanjut.

Untuk sementara ini, pihak DPRD belum mengambil langkah apakah akan melakukan pemecatan atau melakukan pergantian antar waktu (PAW).

"Untuk ke sana kami belum. Saat ini kami dari DPRD masih syok, tapi tetap kami menghormati hukum yang sedang berjalan," ujar dia.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved