Breaking News:

Teror Anjing Gila di Kuningan, Empat Warga Kena Gigit Sampai Terluka Parah, Minta Alat Ini Dipasang

Kasus teror anjing gila terhadap warga di Kecamatan Luragung, Kuningan, Jawa Barat, mendapat perhatian pemerintah daerah.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Fauzie Pradita Abbas
kompas
ilustrasi anjing 

Laporan Kontributor Tribuncirebon.com Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Kasus teror anjing gila terhadap warga di Kecamatan Luragung, Kuningan, Jawa Barat, mendapat perhatian pemerintah daerah.

Hal itu menyusul laporan yang masuk ke Dinas Peternakan dan Perikanan Kuningan.

"Iya, sebelumnya ada laporan dan ada empat warga terkena gigitan anjing liar," kata Plt Kadis Peternakan dan Perikanan Kuningan, Deni Hamdani sekaligus Asda II Setda Kuningan saat ditemui di sela-sela kegiatan pengawasan pelaksanaan Korupsi di Kecamatan Cigugur, Rabu (6/10/2021).

Deni mengatakan, dari laporan ada empat warga digigit anjing liar, korban kini kesakitan dan warga lain meminta untuk meracun anjing gila tersebut.

"Untuk empat warga kena gigitan anjing gila sekarang sudah sembuh dan mulai beraktivitas seperti biasa. Namun warga lainnya meminta kami untuk menangkap anjing liar itu dengan cara memasang alat hingga meracuninya," ujarnya.

Deni mengungkapkan, dengan adanya kasus tersebut hal ini tentu menjadi pekerjaan pemerintah.

"Sebenarnya kami selalu mengawasi hewan peliharaan milik warga di Kuningan. Pasalnya, ini juga merupakan pencegahan penyakit dari hewan ini," katanya.

Deni menambahkan, pada Kamis (7 /10/2021) akan dilakukan penyuntikan terhadap hewan peliharaan.

"Untuk penyuntikan hewan peliharaan itu di antaranya kucing dan anjing dengan kuota vaksin yang diberikan sebanyak 300 vial," ujarnya. 

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved