Breaking News:

Headline Koran Tribun Jabar

Puluhan Atlet yang Bertanding di PON Papua Terpapar Virus Corona, Satgas Covid-19 Bilang Begini

Headline Tribun Jabar, hari ini, menyajikan berita mengenai kontingen yang terpapar Covid-19 di Pon Papua

Foto :PB.PON XX PAPUA/Ian Irman
Pesta Kembang Api di Jembatan Merah Youtefa, dalam rangka Pembukaan PON XX PAPUA 2021 di Kota Jayapura. Sabtu (2/10/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM - Headline Tribun Jabar, hari ini, menyajikan berita mengenai kontingen yang terpapar Covid-19 di PON Papua.

Asal dari atlet, ofisial dan panpel yang dinyatakan positif Covid-19 yaitu dari DKI Jakarta, Sumatera Utara, NTT, Kalimantan Timur, Banten, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Headline Tribun Jabar selengkapnya bisa dibaca di bawah ini.

Apa yang dikhawatirkan akhirnya terjadi. Puluhan atlet yang tengah berjuang di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua terpapar Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, Silwanus Sumule, mengatakan, selain atlet, sejumlah ofisial dan panitia PON juga ikut terpapar.

"Data kami hingga pukul 20.00 WIT, terdapat total 29 kasus positif Covid-19," kata Silwanus melalui siaran pers virtual, Selasa (25/10) malam. "Ke-29 kasus tersebut terdiri dari Kabupaten Mimika 13 kasus, Kabupaten Jayapura tujuh kasus, Kota Jayapura enam kasus dan Kabupaten Merauke tiga kasus."

Silwanus juga mengungkapkan, mereka yang terkonfirmasi positif berasal dari berbagai daerah.

"Asal dari atlet, ofisial dan panpel yang dinyatakan positif Covid-19 yaitu dari DKI Jakarta, Sumatera Utara, NTT, Kalimantan Timur, Banten, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, dan Jawa Barat," ujarnya.

Dari 29 orang yang terpapar, satu di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Silwanus juga mengatakan, dari 28 kasus yang masih aktif, seluruhnya sudah dalam penanganan. Kondisi mereka, ujar Silwanus, tidak bergejala atau hanya mengalami gejala ringan.

Para atlet dan ofisial yang terkonfirmasi positif Covid-19, dikarantina di lokasi isolasi masing-masing kabupaten/kota.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved