Breaking News:

Persibmania

Marc Klok Dapat Penghargaan Pesepak Bola Terfavorit dari APPI, Begini Respons Pelatih Persib Bandung

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mendapat penghargaan sebagai pesepak bola terfavorit pada seri pertama Liga 1 2021

Twitter/Persib
Marc Klok sukses mencetak gol ke gawang Barito Putera yang dikawal M Riyandi pada laga Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Sabtu (4/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mendapat penghargaan sebagai pesepak bola terfavorit pada seri pertama Liga 1 2021/2022 versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI)

Mantan penggawa PSM Makassar ini juga menjadi satu-satunya pemain Maung Bandung yang masuk ke 11 pemain terbaik seri pertama versi APPI.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, ikut senang dan menyebut Klok merupakan pemain yang sangat luar biasa bagi tim.

Menurut pelatih asal Belanda itu, Marc Klok merupakan pemain yang selalu berpikiran positif dan memberikan 100 persen kemampuannya dalam setiap pertandingan.

"Semua menyadarinya bahwa Marc selalu menaikkan moral pemain lainnya, dia tidak akan membuat pemain di sekitarnya kecewa. Dia sangat fokus dan berenergi dan itu bisa menular kepada pemain lainnya," ujar Robert, Selasa (5/10/2021).

Selain Klok, Robert Alberts menilai semua pemain yang ada di tim Maung Bandung saat ini selalu memberikan kemampuan terbaiknya ketika berada di lapangan.

Marc Klok berlatih pakai jersey terbaru di Stadion GBLA, Gedebage, Senin (30/8/2021).
Marc Klok berlatih pakai jersey terbaru di Stadion GBLA, Gedebage, Senin (30/8/2021). (Twitter/Persib)

Hanya saja, Robert menilai bahwa pemain bernomor punggung 23 itu selalu bisa menunjukan semangat luar biasanya dan mampu mengangkat mental rekan-rekannya.

"Ketika berkaitan dengan tim, setiap orang berusaha keras dan berjuang. Tapi kadang, kalau anda berusaha terlalu keras, itu juga tidak akan berhasil karena ritme permainan akan perlahan hilang lalu anda akan mulai gugup," katanya.

Bagi Robert, apa yang diperlihatkan Klok merupakan sinyal yang sangat bagus bagi Persib ketika menargetkan menjadi juara di akhir musim nanti.

"Karena semua yang datang ke Persib tau pemain itu akan memberikan 100 persen untuk tim," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved