Breaking News:

Bau Tak Sedap Memenuhi Jalan Interchange Desa Wadas, Ternyata Penyebabnya Limbah Lumpur Kertas

mobil dumptruck yang melaju dari jalur arah Karawang Kota menuju Gerbang Tol Karawang Barat menumpahkan sludge paper tepatnya sebelum bunderan Perumna

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/Cikwan Suwandi
Mobil dumptruck dari jalur arah Karawang Kota menuju Gerbang Tol Karawang Barat menumpahkan sludge paper tepatnya sebelum bunderan Perumnas, sehingga menimbulkan bau tak sedap di sepanjang Jalan Interchange Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, Rabu (6/10/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNCIREBON.COM,KARAWANG - Bau tak sedap memenuhi Jalan Interchange Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur. Bau itu berasal dari tumpukan limbah sludge paper atau lumpur kertas yang berhamburan di tengah jalan.

Sekitar pukul 11.00 WIB, mobil dumptruck yang melaju dari jalur arah Karawang Kota menuju Gerbang Tol Karawang Barat menumpahkan sludge paper tepatnya sebelum bunderan Perumnas.

Hampir satu jalur Jalan Interchange sepanjang 25 meter tertutup limbah B3 itu.

"Kejadiannya itu sekitar Pukul 11.00 WIB," kata Rohimah (31) pedagang di sekitar lokasi kejadian kepada Tribun Jabar Rabu (6/10/2021).

Baca juga: Emak-emak di Majalengka Ini Ajarkan Cara Buat Tikar dari Bungkus Kopi, Bantu Kurangi Limbah Plastik

Baca juga: Limbah Medis Berserakan di Pinggir Jalan di Purwakarta, Ternyata Dibuang oleh RSIA Bunda Fathia

Rohimah mengungkapkan, limbah itu keluar dari penutup dumptruk yang melaju secara pelan. Kemudian mobil dumptruk itu berhenti tak jauh dari lokasi kejadian.

"Tadi juga macet, karena memenuhi jalan," katanya.

Selain itu, Rohimah mengatakan limbah tersebut tercium bau tak sedap. "Bau banget, kayak bau limbah tahu," katanya.

Dari pantauan Tribun Jabar, terlihat dua orang pegawai tengah membersihkan sludge kertas menggunakan sekop dengan memindahkan limbah tersebut ke pinggir jalan. (Cikwan Suwandi)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved