Breaking News:

PON XX Papua 2021

Kontingen Papua Tergeser Jawa Barat dari Klasemen Sementara Medali PON XX, Jakarta Masih Berjaya

Kontingen Jawa Barat perlahan menggeser posisi tuan rumah Papua dari peringkat klasemen sementara perolehan medali Pekan Olahraga Nasional XX Papua

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
(Foto: PB PON XX PAPUA/Robertus Pudyanto)
Pedayung Jawa Barat Toni Sutisna, Edwin Ginanjar, Rendi Setia, dan Rifqi Harits bertanding pada cabang olah raga dayung nomor M4X PON XX Papua 2021 di perairan Teluk Youtefa, Kota Jayapura. Selasa (05/10/2021. 

TRIBUNCIREBON.COM - Kontingen Jawa Barat perlahan menggeser posisi tuan rumah Papua dari peringkat klasemen sementara perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX hingga siang ini, Selasa (5/10/21).

Dilansir dari situs resmi ponxx2021papua.com, sampai pukul 21.00, Jawa Barat kini telah mengemas 34 medali emas, 31 medali perak dan 41 perunggu dengan total telah memperoleh 106 keping medali.

Sementara tuan rumah Papua yang dalam beberapa hari bertengger di peringkat kedua, kini turun ke peringkat ketiga dengan raihan 33 medali emas, 18 medali perak dan 36 perunggu, dengan total mengumpulkan 87 keping medali.

Jawa Barat baru saja menambah kepingan medali emasnya dari olahraga selam kolam nomor 100 meter bifins putri yang diraih Raqiel Al Zahra. Jawa Barat juga menambah pundi-pundi emasnya dari arena taekwondo, binaraga, menembak indoor, renang perairan terbuka, atletik nomor 5000 meter putra dan catur.

Sementara di puncak klasemen sementara masih dihuni oleh DKI Jakarta dengan perolehan 39 medali emas, 27 perak dan 33 perunggu. Di peringkat keempat, Jawa Timur masih terus menguntit dengan perolehan 26 medali emas, 28 perak dan 23 perunggu.

Baca juga: Tim Bulutangkis Putra Jabar Sikat Habis Tuan Rumah Papua 5-0 di Laga Pembuka PON XX Papua 2021

Perolehan medali emas masih bisa bertambah bagi 4 kontingen di posisi empat besar klasemen dari disiplin olahraga angkat besi yang memperebutkan 14 medali emas.

Untuk cabang olahraga dayung nomor canoeing dan slalom bagi cabang olahraga dayung Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 telah berakhir di venue dayung teluk youtefa, Kota Jayapura. 

Jabar menyabet 7 medali emas, sementara tuan rumah Papua kebagian 3 medali emas. 

Berikut adalah peraih medali bagi nomor canoeing:
Nomor lomba MK1 1000 PA; Medali emas, Maizir Riyondra (Riau); Medali perak, Joko Andriyanto (Jambi); dan medali perunggu, Angga Suwandi Putra (DKI Jakarta).

Nomor lomba MC1 1000 PA; Medali emas, Muhammad Burhan (Sulawesi Tenggara); Medali perak, Yuda Firmansyah (Jawa Barat); dan Medali perunggu, Subakri (Jambi).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved