Breaking News:

Persibmania

Ini Ungkapan Kekecewaan Pelatih Persib Robert Alberts Terkait Performa Maung Bandung

Pelatih Persib Bandung ungkapkan rasa kecewanya terkait hasil yang diperoleh timnya di Liga 1 2021.

Editor: dedy herdiana
TribunJabar.id/Ferdyan Adhi Nugraha
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (24/5/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Fakhri Fadlurrohman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung ungkapkan rasa kecewanya terkait hasil yang diperoleh timnya di Liga 1 2021.

Persib Bandung harus menerima posisi ke 5 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dalam seri pertama setelah meraih 2 kemenangan dan 4 kali imbang.

Catatan tersebut dianggap bobotoh tidak sebanding dengan pemain mewah yang dimiliki oleh Persib Bandung.

Ternyata, kekecewaan bobotoh yang melihat performa para pemain juga dirasakan oleh pelatih Persib Bandung sendiri, Robert Alberts.

Baca juga: Persib Bandung Memble Nih, Imbang Terus, Pengamat Bilang Persib Butuh Pemain Pendobrak, Marko Simic?

Pelatih asal Belanda ini mengungkapkan kekecewaannya secara tim yang hanya mampu mendapatkan hasil menoreh 2 kali kemenangan dan 4 kali imbang.

"Kami pun merasa kecewa dengan hasil draw dan tak menang, khususnya di laga yang awalnya kami sempat unggul. Tapi, setelah tidak bermain 1,5 tahun, tiba-tiba kami harus bermain," kata pelatih asal Belanda tersebut dilansir dari laman Persib Bandung pada Selasa (5/10/2021).

Robert Alberts menyadari bahwa kekurangan Persib itu mendasar, melihat dari liburnya kompetisi lebih dari satu tahun membuat tim asuhnya tersebut mesti kembali beradaptasi.

Selain itu, ia pun menyadari bahwa evaluasi besar Persib dari seri pertama ialah finishing dari pemainnya yang kurang moncer dan tidak dapat memanfaatkan kesempatan untuk dikonversi menjadi gol.

"Kalau melihat latar belakang (persiapan), posisi di mana kami saat ini, dan catatan pertahanan yang kami miliki (paling sedikit kebobolan), kami, tahu apa yang kurang, yaitu tak mencetak gol. Itu menjadi hal vital. Kami harus bisa mengubah hal itu dan semuanya akan ikut berubah," ucapnya.

Dituntut Mundur Bobotoh

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved