Breaking News:

Gencar Vaksinasi Covid-19, Bupati Kuningan Optimistis Akhir 2021 Capaian Bisa Lebih dari 60 Persen

jika capaian target vaksinasi Corona di akhir tahun ini sesuai harapan dari target semula 50 persen bisa bertambah menjadi 60 persen.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Bupati Kuningan H Acep Purnama ditemui di acara BPN Kuningan, Selasa (23/2/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kuningan hingga saat ini sudah mencapai 45 persen dari total sasaran warga sebanyak  922.959 orang.

Berdasarkan target sasaran vaksinasi hingga Desember 2021 ini bisa over target atau bisa melebihi dari angka yang ditargetkan 50 persen.

“Data kami terima jumlah vaksinasi sudah mencapai 45 persen. Jadi Bulan Desember 2021 nanti itu target di angka 50 persen akan tercapai,” kata Bupati Kuningan, Acep Purnama di sela kegiatan bareng Kepala Dinas Kesehatan Kuningan, Selasa (5/10/2021).

Menurut Acep, jika capaian target vaksinasi Corona di akhir tahun ini sesuai harapan dari target semula 50 persen bisa bertambah menjadi 60 persen.

“Saya juga akan bicarakan kepada Dinas Kesehatan yakni Kepala Dinas Ibu Dokter Susi dan kawan-kawan dari tenaga kesehatan. Sebab kita optimistis itu bisa terlampaui, sehingga bisa dinaikkan menjadi 60-70 persen,” katanya.

Baca juga: Ratusan Warga Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 Korem 063/SGJ di Grage City Mall

Besar harapan kata Orang pertama di Kuningan ini, pelaksanaan vaksinasi memungkinkan bisa mencapai target lebih dan bisa mencapai 80 persen.

“Pelaksanaan vaksinasi kebutuhan herd immunity di kalangan masyarakat. Saya cukup optimistis karena penanganan bagus, tingkat keterjangkitan juga minim dan Bed Occupation Rate (BOR) di semua rumah sakit Kabupaten Kuningan terbilang rendah," ujarnya.

Kepada masyarakat yang antusias untuk ikut penanganan dan penanggulangan Covid-19 secara bersama-sama. Acep sangat berterima kasih atas pelaksanaan penerapan protokol kesehatan masih patuh, termasuk vaksinasi juga masyarakat sangat antusias untuk mengikuti. "Ya kepada masyarakat kami sangat berterima kasih sebab Pandemi Covid-19 ini harus dilawan oleh semua kalangan," katanya. 

PPKM Level 3

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved