Breaking News:

Tak Boleh Masuk Mapolresta Cirebon Sembarangan, Petugas & Warga harus Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, kebijakan itu diterapkan untuk membatasi jumlah warga yang mengunjungi Mapolresta Cirebon.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Warga memindai QR Code aplikasi PeduliLindungi saat memasuki Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (4/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Setiap orang yang hendak memasuki Polresta Cirebon harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Aturan yang diberlakukan sejak pekan lalu tersebut berlaku bagi masyarakat umum maupun personel Polresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, melalui Kasi Humas, Iptu M Fadholi, mengatakan, kebijakan itu diterapkan untuk membatasi jumlah warga yang mengunjungi Mapolresta Cirebon.

Sebab, menurut dia, Polresta Cirebon menerapkan kebijakan pembatasan pengunjung hanya 50 persen dari kapasitas maksimal.

Warga memindai QR Code aplikasi PeduliLindungi saat memasuki Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (4/10/2021).
Warga memindai QR Code aplikasi PeduliLindungi saat memasuki Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (4/10/2021). (Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

"Kebijakan ini berlaku bagi warga yang akan membuat pelaporan, ikut vaksinasi ataupun menggunakan pelayanan SIM, SKCK, dan lainnya," ujar M Fadholi saat ditemui di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (4/10/2021).

Pantauan Tribuncirebon.com, sejumlah warga dan personel tampak menyiapkan ponselnya saat akan memasuki Mapolresta Cirebon.

Selanjutnya mereka pun terlihat mengarahkan ponselnya ke papan berukuran 2 × 1 meter yang berada di gerbang Mapolresta Cirebon.

Sejumlah petugas yang bersiaga di Pos Penjagaan Mapolresta Cirebon juga meminta warga yang hendak masuk untuk memindai QR Code di papan tersebut.

Baca juga: Memangnya PeduliLindungi Bisa Diterapkan di Pasar Tradisional di KBB? Disperindag Sih Enggak Yakin

Jika indikator di aplikasi PeduliLindungi menunjukkan warna hijau, maka warga diperkenankan masuk ke areal Mapolresta Cirebon.

"Penggunaan aplikasi PeduliLindungi di Mapolresta Cirebon juga sebagai upaya proteksi terhadap penyebaran Covid-19," kata M Fadholi.

Fadholi menyampaikan, indikator hijau pada PeduliLindungi menandakan orang tersebut tidak terpapar Covid-19 dan telah menjalani vaksinasi.

Ia mengatakan, melalui aplikasi itu jumlah orang yang berada di lingkungan Polresta Cirebon dapat diketahui secara realtime.

Selain itu, kebijakan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Indikator hijau dalam aplikasi PeduliLindungi juga menandakan bahwa yang bersangkutan telah divaksin Covid-19," ujar M Fadholi.

Baca juga: Nanti Kalau ke Pasar Tradisional Wajib Pakai PeduliLindungi, di Bandung Mau Diterapkan, tapi Bingung

Sumber: Tribun depok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved