Breaking News:

Ratusan Botol Minuman Beralkohol Disita Polisi dalam Razia Hotel & Resto di Jalur Wisata Sukabumi

polisi menyita ratusan minuman beralkohol (Mihol) di hotel & resto Cempaka Ratu (La Plage Beach Club), Jalan Raya Cisolok - Palabuhanratu di Kecamatan

Editor: Mumu Mujahidin
Tribunjabar.id/M Rizal Jalaludin
Satnarkoba Polres Sukabumi melakukan razia ke kawasan hotel & resto di jalur wisata pantai Palabuhanratu hingga Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (4/10/2021) malam. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Satnarkoba Polres Sukabumi melakukan razia ke kawasan hotel & resto di jalur wisata pantai Palabuhanratu hingga Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (4/10/2021) malam.

Hasilnya, polisi menyita ratusan minuman beralkohol (Mihol) di hotel & resto Cempaka Ratu (La Plage Beach Club), Jalan Raya Cisolok - Palabuhanratu di Kecamatan Cikakak.

Kasat Narkoba Polres Sukabumi AKP Kusmawan mengatakan, razia dilakukan sebagai bentuk penerapan Perda Kabupaten Sukabumi nomor 7 tahun 2015 tentang larangan minuman beralkohol. Ia menyebut, 102 botol mihol diamankan.

Satnarkoba Polres Sukabumi melakukan razia ke kawasan hotel & resto di jalur wisata pantai Palabuhanratu hingga Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (4/10/2021) malam.
Satnarkoba Polres Sukabumi melakukan razia ke kawasan hotel & resto di jalur wisata pantai Palabuhanratu hingga Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (4/10/2021) malam. (Tribunjabar.id/M Rizal Jalaludin)

"Kegiatan hari ini adalah untuk penertiban dari minuman beralkohol, untuk saat ini yang kita temukan minuman beralkohol ini di salah satu hotel resto yaitu di Cempaka Ratu. 102 botol dari tiga jenis minuman, imbauannya untuk saat ini setiap kali penyediaan minuman beralkohol itu harus mempunyai izin secara legal, apapun jenis minumannya apabila tidak memiliki izin itu sama aja dengan melanggar Perda," ujar Kusmawan usai razia.

Ia menegaskan, penertiban akan terus dilakukan di semua wilayah hukum Polres Sukabumi.

General Manager La Plage Sep Radi Priadika, mengapresiasi langkah polisi yang melakukan penertiban mihol di tempatnya.

"Yang pertama saya apresiasi dengan jajaran hukum Polres Sukabumi karena bagaimana pun ketika ada pelanggaran itu harus ditindak, karena memang Perda di kita itu zero untuk alkohol," ucapnya.

Baca juga: Oknum Guru di Sukabumi Terjerat Kasus Narkoba, Berawal dari Kebutuhan Obat Jadi Ketagihan

Menurutnya, pihaknya menyediakan mihol karena terdapat makanan yang disediakan di tempatnya harus dibarengi dengan minuman seperti itu. Ia menyebut, kadar mihol yang dijual di tempatnya dibawah 5 persen.

"Tetapi selain itu selama kita buka Cempaka Ratu (La Plage) ini ada beberapa complemented atau komen dari gues dari mancanegara terutama, karena makanan yang kita sediakan itu ada steak, ada tuna, tuna steak dan beberapa ikan lainnya, makanya makan makanan seperti itu harus dibarengi dengan beberapa merek alkohol, tapi selama ini kita selalu under control, selalu kontrol karena apa, karena alkohol yang kita jual itu dibawah 5 persen," terangnya.

"Artian itu benar-benar diminati oleh para wisatawan lokal ataupun mancanegara, karena itu kalau mungkin harus seperti ini kita sangat menerima dan sangat welcome ketika ada pelanggaran atau apapun dan kedepannya kita akan evaluasi mengenai ini, mungkin dari perizinannya kita akan perbaiki dan lain-lain. Tetapi selama ini kita akan suport selalu apapun yang ditegakkan hukum di Kabupaten Sukabumi kita akan selalu ikuti," katanya.

Diketahui, polisi memberikan peringatan kepada manajemen hotel dan resto, serta menyita mihol yang berhasil didapat saat razia.*

Baca juga: Lapas Garut Gagalkan Penyelundupan Sabu yang Dimasukan ke dalam Tulang Ayam

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved