Breaking News:

KA Kaligung Relasi Cirebon - Semarang Beroperasi Lagi Mulai Hari Ini, Harga Tiket Mulai Rp 60 Ribu

PT KAI Daop 3 Cirebon mengoperasikan lagi KA Kaligung yang melayani relasi Cirebon - Semarang PP mulai hari ini.

Dok HUMAS PT KAI
KA Kaligung yang beroperasi lagi mulai hari ini di Stasiun Cirebon Prujakan, Jalan Nyi Mas Gandasari, Kota Cirebon, Senin (4/9/2021) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - PT KAI Daop 3 Cirebon mengoperasikan lagi KA Kaligung yang melayani relasi Cirebon - Semarang PP mulai hari ini.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, mengakui operasional kereta api lokal tersebut sempat dihentikan sementara beberapa waktu lalu.

Pihaknya memastikan mulai hari ini kereta api itu beroperasi secara normal dan setiap harinya terdapat delapan perjalanan KA Kaligung.

"Harga tiket KA Kaligung mulai dari Rp 60 ribu," kata Suprapto saat ditemui di Stasiun Cirebon Prujakan, Jalan Nyi Mas Gandasari, Kota Cirebon, Senin (4/10/2021).

KA Kaligung yang beroperasi lagi mulai hari ini di Stasiun Cirebon Prujakan, Jalan Nyi Mas Gandasari, Kota Cirebon, Senin (4/9/2021).
KA Kaligung yang beroperasi lagi mulai hari ini di Stasiun Cirebon Prujakan, Jalan Nyi Mas Gandasari, Kota Cirebon, Senin (4/9/2021). (Dok HUMAS PT KAI)

Ia mengatakan, rangkaian KA Kaligung terdiri dari tujuh gerbong kereta kelas ekonomi dan dua gerbong kereta kelas ekskutif.

Selain itu, menurut dia, delapan perjalanan KA Kaligung yang beroperasi di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon terbagi dalam tiga relasi perjalanan.

Di antaranya, relasi Stasiun Cirebon Prujakan - Stasiun Semarang Poncol PP, relasi Stasiun Brebes - Stasiun Semarang Poncol PP, dan relasi Stasiun Tegal - Stasiun Semarang Poncol PP.

"Kami memasikan operasional KA Kaligung menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujar Suprapto.

Bahkan, pihaknya sengaja membatasi jumlah penumpang kereta api tersebut hanya 70 persen dari kapasitas maksimalnya.

Suprapto menyampaikan, hal itu bertujuan agar para penumpang KA Kaligung tetap bisa menjaga jarak selama perjalanan.

"Ini salah satu upaya KAI mewujudkan transportasi yang aman, nyaman, cepat, dan terhindar dari penyebaran Covid-19," kata Suprapto.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved