Breaking News:

Ganjar Meninggal Terpeleset Masuk Sumur Usai Selamatkan Sang Kakak yang Sesak Nafas dalam Sumur

Peristiwa tragis yang dialami pria ini terjadi saat dia bersama kakaknya, Ujang (40) menguras sumur sedalam 15 meter milik warga bernama Aprianto (45)

Editor: Mumu Mujahidin
Dok. BPBD Sumedang
Proses evakuasi warga yang masuk sumur di Dusun Sindangwangi RT 05/02, Desa Jatimulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (3/10/2021). 

Laporan Kontributor TribunJabar. Id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Nasib nahas dialami Ganjar Sulaeman (27), warga Ciparay, Kabupaten Bandung

Dia meninggal dunia di dalam sumur di Dusun Sindangwangi RT 05/02, Desa Jatimulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (3/10/2021).

Peristiwa tragis yang dialami pria ini terjadi saat dia bersama kakaknya, Ujang (40) menguras sumur sedalam 15 meter milik warga bernama Aprianto (45). 

"Kejadiannya pada pukul 13.00 WIB," kata Supervisor Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang Rully Surya kepada TribunJabar.id melalui sambungan seluler.

Proses evakuasi warga yang masuk sumur di Dusun Sindangwangi RT 05/02, Desa Jatimulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (3/10/2021).
Proses evakuasi warga yang masuk sumur di Dusun Sindangwangi RT 05/02, Desa Jatimulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (3/10/2021). (Dok. BPBD Sumedang)

"Awalnya, kakak korban (Ujang) tengah berada di dalam sumur. Ujang mengalami sesak nafas dan dan merasa lemas. Lantas dia meminta tolong kepada Ganjar yang berjaga di atas sumur," kata Rully. 

Mendengar permintaan itu, Ganjar bergegas dengan berteriak meminta tolong kepada pemilik rumah dan warga lainnya di sekitar sumur

Ujang pun berhasil dievakuasi dan selamat.

Namun, nasib nahas menimpa Ganjar.

Baca juga: Kakek 60 Tahun Hamili Siswi SMP Hingga Melahirkan, Terbongkar Saat Bayinya Dibuang ke Sumur

"Nahas, saat Ujang berhasil ditarik ke atas oleh warga, Ganjar yang juga berupaya menolong korban malah terpeleset hingga jatuh ke dalam sumur," tutur Rully.

Laporan terkait Ganjar yang malah terpeleset saat menolong Ujang sampai ke BPBD

"Ganjar meninggal dunia sebelum sempat dievakuasi. Evakuasi jasad Ganjar selesai dilakukan pada pukul 15.30," kata Rully. 

Sempitnya sumur menyulitkan BPBD dalam melakukan evakuasi tersebut.

Kata Rully, Kepolisian Sektor Sumedang Utara masih melakukan penulusuran terhadap penyebab utama kematian Ganjar. 

"Tadi kami melakukan evakuasi bersama unsur Pemadam Kebakaran Satpol PP Sumedang, Polsek Sumedang Utara dan unsur TNI," katanya.

Baca juga: Adik Kakak Ditemukan Tak Bernyawa dalam Sumur di Sidoarjo Diduga Korban Pembunuhan, Ini Kronologinya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved