Breaking News:

Terima Aduan Masyarakat Tentang Infrastruktur dan Genangan Air, DPUTR Kota Cirebon Siapkan Timsus

tim itu akan mengecek kondisi drainase di ruas jalan tersebut sehingga genangan airnya surut secepat mungkin.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Petugas DPUTR Kota Cirebon saat membersihkan saluran drainase di Jalan Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Sabtu(2/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - DPUTR Kota Cirebon membentuk tim khusus untuk menanggulangi genangan air yang merendam ruas jalan saat musim hujan.

Kepala DPUTR Kota Cirebon, Syaroni, mengatakan, tim tersebut bakal diterjunkan saat terdapat ruas jalan yang tergenang air.

Nantinya, menurut dia, tim itu akan mengecek kondisi drainase di ruas jalan tersebut sehingga genangan airnya surut secepat mungkin.

"Tim khusus ini akan siap diturunkan di manapun dan kapanpun, khususnya saat ada jalan tergenang air," kata Syaroni saat ditemui usai pemeliharaan drainase di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Sabtu (2/10/2021).

Baca juga: Jelang Musim Hujan, DPUTR Kota Cirebon Bersihkan Drainase Ruas Jalan Rawan Banjir

Ia mengatakan, pembentukan tim khusus tersebut juga merupakan tindak lanjut dari instruksi Wali Kota Cirebon terkait status siaga bencana musim hujan.

Syaroni menyampaikan, secara umum seluruh ruas jalan di Kota Udang tidak ada yang terendam banjir saat hujan turun karena yang terjadi selama ini hanyalah genangan air.

"Kami juga telah meningkatkan intensitas pemeliharaan drainase menjelang musim hujan ini untuk mengantisipasi peningkatan debit air saat hujan turun," ujar Syaroni.

Selain itu, pihaknya juga menerima secara terbuka pengaduan dari masyarakat tentang permasalahan infrastruktur di Kota Udang.

Karenanya, masyarakat bisa melapor ke DPUTR Kota Cirebon jika menemukan sarana dan prasarana infrastuktur yang harus ditangani secepatnya.

Pasalnya, kenyamanan masyarakat merupakan prioritas jajarannya yang notabene bertugas sebagai pelayan publik.

"Kalau ada keluhan soal infrastruktur, kami siap turun langsung dan memperbaikinya," kata Syaroni.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved