Breaking News:

Pengakuan Pelaku Balap Liar Karawang yang Viral di Media Sosial, Polisi Amankan Motor Pelaku

Dalam video rekaman yang diunggah akun instagram @satlantaspolreskarawang, pembalap liar itu memohon maaf atas aksi balapan yang dilakukannya.

Editor: Mumu Mujahidin
Tangkapan layar/Tribunjabar.id
Ilustrasi: Kecelakaan dramatis diduga di arena balap liar viral di medsos warga Kota Tasikmalaya, Minggu (18/4). Walau terserat jauh si pengendaran terlihat selamat. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNCIREBON.COM, KARAWANG - Polres Karawang mengamankan kendaraan terduga pelaku balap liar di Jalan Lingkar Luar Tanjungpura-Klari.

"Kita sudah amankan satu kendaraan milik terduga pelaku yang diduga digunakan untuk balap liar," kata KBO Lantas Polres Karawang Iptu Anwar Rudin kepada Tribun Jabar, Sabtu (2/10/2021).

Anwar mengungkapkan pelaku dikenakan pasal 297 jo. Pasal 115 huruf b Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan Pidana Kurungan paling lama 1 (satu) tahun atau denda paling banyak Rp 3.000.000.

"Surat-surat kendaraan juga ada, kita lakukan penilangan," katanya.

Anwar mengatakan, pelaku bernama Vicky Bayu Permana (25) merupakan warga Kecamatan Tempuran, Karawang.

Motifnya pelaku hanya ingin menjajal kendaraan yang telah vespa matic yang telah dimodifikasinya.

"Awalnya tidak ingin melakukan balap di daerah sana. Tetapi karena, lokasi yang awalnya akan digunakan balap tidak sesuai, maka pindah lokasi," katanya.

Baca juga: Gadis Usia 14 Tahun Dirudapaksa 5 Pemuda, Awal Kenal di Acara Hajatan Lalu Diajak Nonton Balap Liar

Dalam video rekaman yang diunggah akun instagram @satlantaspolreskarawang, pembalap liar itu memohon maaf atas aksi balapan yang dilakukannya.

"Saya sangat menyesal dan memohon maaf kepada masyarakat Karawang yang terganggu atas perbuatan saya. Sekali lagi mohon maaf dan saya berjanji tidak akan mengulangi lagi," ucap pelaku.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved