Breaking News:

Ini Jurus Disparbud Majalengka Datangkan Turis, Tawarkan Wisata Minat Khusus Eksklusif

Disparbud Majalengka mulai gencar menarik kembali minat turis untuk datang berkunjung dan berwisata di Majalengka.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Ilustrasi Suasana Objek Wisata Panyaweuyan Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Majalengka mulai gencar menarik kembali minat turis untuk datang berkunjung dan berwisata di Majalengka.

Disparbud memiliki jurus tersendiri untuk melakukan upaya tersebut.

Kepala Bidang Destinasi Wisata Disparbud Majalengka Adhy Setya Putra mengungkapkan, pandemi Covid-19 sangat berdampak pada menurunnya tingkat kunjungan wisatawan di Majalengka.

Olehnya, saat ini Disparbud Majalengka tengah menyiapkan jurus dalam hal menarik kembali minat turis dengan membuat disertifikasi produk wisata yang pangsa pasarnya adalah quantity (kualitas).

Baca juga: Sejumlah Wisata di Majalengka Mulai Kembali Ramai, Disparbud: Panyaweuyan Nomor Satu

"Pandemi menjadi hal yang paling menghalangi sektor pariwisata, tetapi kita coba mulai lagi naikkan sektor ini. Kalau dari produk wisata, kita sedang membuat disertifikasi produk yang pangsa pasarnya tidak quantity, tapi quality," ujar Adhy kepada Tribun, Sabtu (2/10/2021).

Produk dengan pangsa pasar quantity itu, menurut Adhy, ialah dengan menghadirkan wisata minat khusus di objek-objek wisata di Majalengka.

Kata dia, pengelola wisata telah diminta untuk menyiapkan paket wisata minat khusus yang jauh memberikan rasa aman dan nyaman kepada turis yang datang.

"Makanya muncul wisata minat khusus, tidak berkerumun tapi terukur dan berkualitas. Di tiap objek wisata kita minta adakan atraksi minat khusus. Sehingga kalaupun mereka terkendala quantity karena kerumunan, mereka ada market quality," ucapnya.

Adhy mencontohkan, Wisata Kanaga Hill di Cikijing, Majalengka yang saat ini sudah mulai menawarkan wisata minat khusus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved