Breaking News:

Liga Inggris

Hasil Liga Inggris, Chelsea Jebol 5 Kali Gawang Southampton, yang Disahkan Wasit Hanya 3 Gol

Chelsea vs Southampton dipanggungkan di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (2/10/2021) berakhir dengan skor 3-1 untuk tuan rumah.

Editor: Machmud Mubarok
(Paul ELLIS / AFP)
Gelandang Chelsea asal Maroko, Hakim Ziyech (tengah) merayakan mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Piala Super UEFA antara Chelsea dan Villarreal di Windsor Park di Belfast pada 11 Agustus 2021. 

TRIBUNCIREBON.COM - Chelsea berhasil memetik kemenangan di depan pendukung mereka saat menjamu Southampton. Laga pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022 antara Chelsea vs Southampton dipanggungkan di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (2/10/2021) berakhir dengan skor 3-1 untuk tuan rumah.

Gol-gol Chelsea dicetak oleh Trevoh Chalobah (9'), Timo Werner (84') dan Ben Chilwell (89'). Sementara gol semata wayang tim tamu dicetak oleh James Ward-Prowse (60') via penalti.

Sebenarnya Chelsea berhasil menambahkan dua gol di babak pertama. Namun, dua gol tersebut semuanya dianulir oleh wasit.

Pertama gol Romelu Lukaku dianulir oleh wasit karena ia berada di posisi offside. Kedua, gol Timo Werner dianggap tak sah setelah adanya pelanggaran saat proses gol terjadi.

Pertandingan baru berjalan sembilan menit, Chelsea sukses mencetak gol terlebih dulu. Adalah Trevoh Chalobah yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. 

Berawal dari tendangan sudut, Loftus-Cheek membelokkan sepak pojok dan Chalobah meneruskan bola dengan sundulannya ke pojok gawang. Bagi Chalobah, gol ini merupakan yang keduanya bersama Chelsea di pentas Liga Inggris.

Chelsea selaku tuan rumah sejatinya bisa memperlebar jarak lewat Romelu Lukaku (36') dan Timo Werner (41') di babak pertama.

Namun, usaha kedua pemain tersebut belum membuahkan hasil lantaran gol mereka dianulir oleh wasit Martin Atkinson.

Di sisi lain, Southampton juga melancarkan beberapa serangan ke gawang Chelsea yang dijaga Edouard Mendy, namun masih belum membuahkan hasil. Tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga akhir babak pertama.

Selepas jeda, Southampton mendapat hadiah penalti pada menit ke-60 dari wasit setelah Ben Chilwell melanggar pemain mereka. James Ward-Prowse selaku eksekutor Southampton sukses menyarangkan bola ke gawang Mendy dengan tembakan kerasnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved