Breaking News:

Evakuasi Jasad Pemilik Kambing, Begini Kronologi Casmadi Mati Hirup Gas Saat Selamatkan Kambingnya 

Saat masuk ke dasar sumur dan berusaha menyelematkan kambing, Alan mengaku melihat mertuanya itu lemas dan tidak berdaya.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Kontributor Kuningan/Ahmad Ripai
Petugas memegangi kambing yang masuk sumur di Kuningan. Pemilik yang coba menyelamatkan kambing itu malah meninggal di dalam sumur. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Kematian Casmadi (63) dalam sumur di Desa Cikeleng, Kecamatan Japara Kuningan, Jawa Barat, memiliki kisah memprihatinkan. Terlebih sebelumnya, korban ini berniat menyelamatkan hewan ternak miliknya yang masuk terperosok ke sumur tersebut. 

Alan (36), warga setempat, menceritakan, sekitar pukul 17.00 Jumat (1/10/2021) sore, Casmadi terlihat masih menggembala kambing di seputaran wilayah Blok Sawah Cengkar Dusun Pahing desa setempat.

"Pas Pak Casmadi akan pulang ke rumah, salah satu kambingnya masuk ke dalam sumur dengan kedalaman sekitar 15 Meter. Lalu dari situ, kemudian korban pulang ke rumah meminta bantuan tetangganya," katanya.

Baca juga: Mencari Kayu Bakar Nenek Erum Diduga Terpeleset Masuk Sumur Sedalam 16 Meter, Tim Kesulitan Evakuasi

Sejurus kemudian, Mang Oon (60) dan menantunya Alan (36) datang k elokasi tempat kambing terperosok dengan membawa tali tambang. 

"Tadi kerumah, kami bertiga sama Mang Oon ke sumur dan bawa tambang, tadi Pak Casmadi turun dengan posisi terikat pada badan kaki," katanya. 

Saat masuk ke dasar sumur dan berusaha menyelematkan kambing, Alan mengaku melihat mertuanya itu lemas dan tidak berdaya.

"Bapak terlihat lemas dan meninggal akibat keracunan dari gas dalam sumur tersebut," katanya. 

Namun sebelumnya, kata Alan bareng Oon sudah mengingatkan kepada korban tadi jangan paksa untuk turun sumur. Tapi korban tetap maksa hingga meninggal akibat keracunan gas dalam sumur. 

"Iya, padahal tadi sudah kami ingatkan. Sudah kambing satu mah biarin saja. Tapi bapak keukeuh turun ke sumur," ujarnya. 

Baca juga: Menangis Yosef Sebut Yoris Satu-satunya Harta yang Dimilikinya Saat Ini, Hubunganya Malah Memburuk

Baca juga: Batik Majalengka Tak Tepengaruh Pandemi, Ratna Miliki Omzet Penjualan Hingga Rp 15 Miliar Per Tahun

Baca juga: JELANG Persib Bandung vs PSM Makassar Malam Ini, Prediksi Starting Eleven dan Link Live Streaming

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved