Breaking News:

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Buka Suara Soal Wacana Pembentukan Provinsi Cirebon Raya

M Handarujati Kalamullah, mengatakan, wacana Provinsi Cirebon Raya sah-sah saja sebagai sebuah aspirasi kolektif beberapa kalangan masyarakat.

DOK HUMAS DPRD KOTA CIREBON
Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Wacana Provinsi Cirebon tampaknya kembali bergulir, bahkan Komite Percepatan Pembentukan Provinsi Cirebon Raya (KP3C) juga telah dideklarasikan beberapa waktu lalu.

Komite itu berisi para tokoh masyarakat dan akademisi yang akan memperjuangkan pembentukan calon daerah otonomi baru (CDOB).

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah, mengatakan, wacana Provinsi Cirebon Raya sah-sah saja sebagai sebuah aspirasi kolektif beberapa kalangan masyarakat.

Menurut dia, tinggal dipastikan saja kajiannya secara komprehensif dari mulai dari persiapan, langkah-langkah yang akan ditempuh, dan tujuan yang ingin dicapainya.

"Dilihat juga dari aspek kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA)," kata M Handarujati Kalamullah melalui pesan singkatnya, Kamis (30/9/2021).

Ia mengatakan, wacana itupun harus memerhatikan peraturan perundang-undangan dan kebijakan pemerintah pusat terkait pengusulan DOB.

Selain itu, pihaknya menilai perlunya membangun komunikasi yang baik oleh para penggagas pembentukan provinsi baru dengan berbagai pihak.

Terutama para kepala daerah dan DPRD di Ciayumajakuning yang digadang-gadang sebagai cakupan wilayah Provinsi Cirebon Raya.

"Selain Gubernur Jabar dan pemerintah pusat, komunikasi dengan daerah yang akan bergabung dalam provinsi baru juga harus terjalin baik," ujar M Handarujati Kalamullah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved