Breaking News:

Kabar Selebritis

SOSOK Nurul Qomar, Pelawak dan Mantan Wakil Rakyat Ini Harus Lelang Lukisan Demi Obati Kanker Ganas

Tentang sosok Nurul Qomar yang sempat populer sebagai pelawak, ternyata kini sedang dalam masa pemulihan usai divonis kanker usus stadium 4C.

Editor: dedy herdiana
Kolase Tribunnews.con
Nurul Qomar 

TRIBUNCIREBON.COM - Tentang sosok Nurul Qomar yang sempat populer sebagai pelawak, ternyata kini sedang dalam masa pemulihan usai divonis kanker usus stadium 4C.

Selama divonis menderita kanker ganas, Qomar mengaku sempat susah BAB (buang air besar) selama sebulan.

"Satu waktu selama satu bulan itu tidak bisa buang air besar dan tidak bisa buang gas (kentut)," kata Qomar saat ditemui wartawan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Kanker tersebut telah menggerogoti saluran pencernaan Nurul Qomar hingga BAB-nya terganggu.

"Operasi cukup besar, dokter ahli memvonis kanker ganas ada di pencernaan usus besar dan usus halus dan stadium empat C. Jadi pencernaannya diubah tidak di anus BAB-nya, pinggang sini, dibuatkan lubang stoma," ucap Qomar. Untuk diketahui, stoma adalah lubang buatan di dinding perut yang menjadi saluran keluar tinja dari usus langsung ke dinding perut.

Baca juga: Masih Ingat Nurul Qomar, Pelawak Asal Cirebon Yang Sempat Jadi Anggota DPR RI Ini Sakit Kanker Ganas

Qomar pun diharuskan menjalani terapi penyembuhan kemoterapi selama 6 bulan ke depan.

"Bro and Sis, hari ini hari pertama Abah Qomar di kemoterapi 2 minggu sekali selama 6 bulan ke depan. Proses yang mesti dijalani. Setiap orang adalah guru, setiap tempat adalah sekolah," tutur Qomar dikutip dari akun @abah.qomar, Rabu (29/9/2021).

"Ini bagian dari sekolah kehidupan yang harus dilalui. Kita usaha semua keluarga teman adalah kekuatan kita. Semoga proses ini mendapat ridho, sehat, panjang umur," lanjutnya.

Kini, kondisi Qomar sudah berangsur membaik setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

Qomar berharap bisa sehat kembali dan punya umur yang panjang.

"Abah akan menjalani terapi kemoterapi pertama melawan kanker ganas stadium 4. Semoga kita semua diberikan berkah kesehatan dan umur panjang oleh NYA. Allahuma Aaamiiin. INGAT PESAN ABAH," tulis Qomar di keterangan unggahan Instagram.

Komedian Nurul Qomar saat ditemui dalam acara halal bi halal PaSKI di kawasan Jatiwaringin, Pondok Gede Jakarta Timur, Minggu (30/6/2019).
Komedian Nurul Qomar saat ditemui dalam acara halal bi halal PaSKI di kawasan Jatiwaringin, Pondok Gede Jakarta Timur, Minggu (30/6/2019). (Tribunnews.com/ Bayu Indra Permana)
Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved