Breaking News:

Persibmania

Jelang Lawan PSM Makassar, Persib Bandung Hadapi Situasi Sulit, Kehilangan Bek Andalan

Persib Bandung dipastikan tak akan diperkuat oleh bek andalannya, Victor Igbonefo pada laga kontra PSM Makassar, Sabtu (2/10/2021).

Bolasport.com
Victor Igbonefo 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Persib Bandung dipastikan tak akan diperkuat oleh bek andalannya, Victor Igbonefo pada laga kontra PSM Makassar, Sabtu (2/10/2021).

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan bahwa Igbonefo akan bergabung dengan Tim Nasional Indonesia mulai hari ini untuk persiapan menghadapi babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Ya Victor sudah bergabung dengan tim nasional hari ini karena akan bertolak menuju Thailand pada tanggal 3 jadi Victor dipastikan tidak bisa bermain," ujar Robert Alberts dalam wawancara virtual, Kamis (30/9/2021).

Robert Alberts mengakui, kehilangan Victor Igbonefo merupakan sesuatu yang sulit bagi Persib Bandung karena akan menghadapi PSM Makassar dengab barisan penyerang tangguhnya.

Namun pelatih asal Belanda itu menyadari bahwa kepentingan Timnas adalah nomor satu sehingga Persib harus menerima ditinggal Igbonefo.

"Ini adalah situasi yang kami alami saat ini. Kami tahu itu sulit bagi semua pihak tapi yang utama adalah tim nasional, karena sudah menjadi tugas bagi klub untuk membantu tim nasional," katanya.

Mantan pelatih Arema Indonesia ini menambahkan, idealnya laga Timnas tidak berbenturan dengan pertandingan di kompetisi.

Sehingga klub maupun timnas tidak ada yang dirugikan. Klub bisa memakai pemain terbaiknya saat berkompetisi. Sementara Timnas bisa memanggil pemain dengan leluasa.

"Tapi di situasi saat ini dengan sistem bubble dan ketika liga dimulai tidak ada yang benar-benar siap. Jadi kami harus menerimanya. Dan yang terpenting pemain tersebut harus fokus bersama tim nasional," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved