Breaking News:

Fasilitas di RTH Jatibarang Indramayu yang Didesain Ridwan Kamil Banyak yang Rusak, Ternyata Dikorup

Penataan Alun-alun di Kecamatan Jatibarang senilai Rp 15 miliar itu diduga dikorupsi, negara pun rugi hingga Rp 2 miliar.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Machmud Mubarok
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Kondisi Menara di RTH Jatibarang Indramayu coplok, Minggu (21/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Rusaknya sejumlah fasilitas di RTH Jatibarang Indramayu yang baru selesai dibangun pada 2019 lalu terungkap. 

Penataan Alun-alun di Kecamatan Jatibarang senilai Rp 15 miliar itu diduga dikorupsi, negara pun rugi hingga Rp 2 miliar.

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat sudah menetapkan 4 orang sebagai tersangka, dua di antaranya merupakan pejabat di lingkungan Pemkab Indramayu.

Yakni, S selaku Kepala Dinas (Kadis) dan BSM selaku Kepala Bidang (Kabid) Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Indramayu.

Selain dua pejabat tersebut, Kejati Jawa Barat juga mengamankan dua orang lainnya dari pihak swasta sebagai tersangka, yakni PPP selaku Direktur Utama PT MPG dan N selaku pihak swasta atau makelar.

"Hari ini kami melakukan penahanan (tersangka) untuk perkara baru, perkara RTH Alun-Alun Kabupaten Indramayu," ujar Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jabar, Riyono berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Tribuncirebon.com, Kamis (30/9/2021).

Baca juga: Catat! Ini Waktu Pemeriksaan Dua Tersangka Dugaan Korupsi Penataan RTH Alun-Alun Kabupaten Indramayu

Sebelumnya, pedagang di RTH Jatibarang juga sudah merasa curiga dengan rusaknya fasilitas di RTH Jatibarang yang baru selesai pembangunan.

Dinding menara Alun-alun yang seharusnya menjadi kebanggaan masyarakat Kecamatan Jatibarang itu bahkan pernah lepas atau copot karena angin kencang pada beberapa waktu lalu.

Materialnya ternyata terbuat dari fiber, beruntung saat kejadian tidak sampai menimbulkan korban.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved