Breaking News:

Persibmania

Pernah Melatih PSM Makassar, Pelatih Persib Bandung Waspadai Semangat Ewako Juku Eja

Pekan keenam Liga 1 2021/2022 akan menjadi pertandingan yang spesial bagi pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

Barly Isham/PERSIB Official Media
Persib gelar latihan bersama 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Pekan keenam Liga 1 2021/2022 akan menjadi pertandingan yang spesial bagi pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

Sebab, pelatih asal Belanda itu akan menghadapi mantan timnya, PSM Makassar yang pernah diasuhnya pada medio 2010-2011 dan 2016-2019.

Menurut Robert Alberts, tim berjuluk Juku Eja itu selalu menjadi kesebalasan yang bagus dan kini sukses dalam membangun ulang skuatnya setelah ditinggal beberapa pemain penting.

"Kalian bisa lihat tim ini bermain dengan spirit yang baru, spirit Ewako, dan mereka menikmati permainannya dan saya turut senang,"ujar Robert Alberts dalam wawancara virtual, Rabu (29/9/2021).

Meski sudah berpisah cukup lama, Robert mengaku komunikasinya dengan beberapa penggawa PSM Makassar yang pernah dilatihnya masih terjalin dengan cukup baik.

Sedikit banyaknya, pelatih yang pernah membawa Arema Indonesia juara ISL 2010 itu mengetahui situasi di dalam tim PSM. 

"Dan saya turut senang mereka bisa kembali lagi dan mereka juga pemimpin yang bagus dalam diri Wiljan yang bermain sepakbola di level yang bagus," ucapnya.

Selain itu, Robert menilai PSM Makassar memiliki komposisi skuat yang cukup bagus. Baik itu lokal maupun beberapa pemain asing baru.

Oleh sebab itu, pertandingan melawan PSM akan berjalan sangat menarik karena kedua kesebelasan sama-sama gagal meraih kemenangan di laga terakhir.

"Lalu ada pemain asing baru yang bagus dan mereka bermain dengan solid. Jadi ini akan menjadi laga yang menarik," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved