Breaking News:

Pemkab Indramayu Gratiskan Biaya Pendidikan, Buku Pelajaran, dan Persalinan Bagi Warga Miskin

Pemerintah Kabupaten Indramayu akan membebaskan biaya pendidikan termasuk meniadakan pungutan biaya beli buku mata pelajaran sekolah bagi warga miskin

Penulis: Handhika Rahman | Editor: dedy herdiana
Istimewa
Tangkapan layar status media sosial Bupati Indramayu, Nina Agustina usai melakukan sidak ke kantor kecamatan, Senin (1/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Pemerintah Kabupaten Indramayu akan membebaskan biaya pendidikan termasuk meniadakan pungutan biaya beli buku mata pelajaran sekolah bagi warga miskin.

Selain itu, Pemkab Indramayu juga akan menggratiskan biaya persalinan bagi warga miskin.

Hal tersebut disampaikan Bupati Indramayu, Nina Agustina saat Rapat Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim yang dilakukan di Gedung Sate Bandung, Rabu (29/9/2021).

Baca juga: Update Terbaru TKW Indramayu di Irak yang Minta Tolong Jokowi, SBMI Ungkap Kondisi Kesehatannya

Hadir pula dalam rapat tersebut, Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Percepatan penanganan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Indramayu sendiri, diketahui mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat dan Pemprov Jabar.

"Utamanya dengan 10 program unggulan yang sudah kami rencanakan, dapat menangani percepatan kemiskinan ekstrem yang ada di Indramayu," ujar dia.

Nina Agustina menilai, sejumlah program tersebut ditambah dengan strategi pengentasan kemiskinan yang diprogramkan oleh pemerintah pusat dapat mengatasi kemiskinan di Kabupaten Indramayu.

Pihaknya pun dalam waktu dekat akan mulai direalisasikan program tersebut secara bertahap.

Hanya saja, untuk mengatasi kemiskinan ini, diperlukan juga adanya percepatan penanganan baik oleh pemerintah pusat maupun Pemprov Jabar.

"Sehingga, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Indramayu terutama di bidang pendidikan, kesehatan dan peningkatan daya beli masyarakat bisa meningkat," ucap dia.

Baca juga: BREAKING NEWS: Tawuran Antar Pelajar Nyaris Pecah di Indramayu, Polisi Langsung Lakukan Ini

Baca juga: Tawuran Antar Pelajar Nyaris Pecah di Indramayu, Polisi Sigap Amankan 22 Pelajar SMP dan SMA

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved