Breaking News:

Persibmania

Lini Pertahanan Persib Bandung 'Pincang', Dua Bek Tengah Andalan Absen Saat Lawan PSM Makassar

Persib Bandung dipastikan tak akan diperkuat oleh dua bek tengah andalannya, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo

Tribun Jabar
Persib Bandung menjalani sesi latihan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Persib Bandung dipastikan tak akan diperkuat oleh dua bek tengah andalannya, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo pada saat menghadapi PSM Makassar di pekan keenam Liga 1 2021/2022, Sabtu (2/10/2021).

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan, Kuipers telah mendapatkan tiga kartu kuning sehingga tak bisa diturunkan saat menghadapi PSM.

Sementara Igbonefo mendapat panggilan Tim Nasional Indonesia yang akan bertanding di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Lalu Victor mendapat panggilan tim nasional yang mana kami bangga atas terpanggilnya dia karena di usianya sekarang dia masih berada di standar sepak bola Indonesia dan tim nasional memilihnya, jadi saya turut senang terhadapnya," ujar Robert dalam wawancara virtual, Rabu (29/9/2021).

Robert menambahkan, panggilan Timnas Indonesia kali ini berbeda dari sebelumnya. Sebab di pemusatan latihan sebelumnya pemain bisa kembali ke klub ketika akan bertanding. Namun kali ini, pemain yang dipanggil harus tetap berada di Timnas.

"Kami dengar bahwa pemain akan bergabung dalam pemusatan latihan besok tanggal 30 dan mereka tidak akan dilepas (ke klub) karena tim akan pergi tanggal 3 (Oktober)," katanya.

Timnas Indonesia sendiri akan menjalani pertandingan menghadapi Taiwan pada 7 dan 11 Oktober 2021. Maka bisa dipastikan, pemain bernomor punggung 32 itu akan melewatkan pertandingan kontra PSM yang juga penutup dari seri pertama Liga 1.

Absennya Igbonefo dan Kuipers menjadi tantangan tersendiri bagi pelatih asal Belanda itu. Sebab sampai pekan keenam ini, kedua pemain itu sangat diandalkan oleh Robert di lini pertahanan.

"Jadi bukan hanya Victor tapi Nick harus dicari penggantinya dan kami harus menghadapi dua pemain asing berkualitas dari PSM, itu tugas baru bagi tim ini," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved