Breaking News:

Kapolri Bakal Rekrut 56 Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes Wawasan Kebangsaan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerangkan, pihaknya sudah menyurati Presiden RI Joko Widodo terkait hal tersebut.

KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA- 56 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan diberhentikan pada 30 September akan direkrut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Ke-56 pegawai KPK itu adalah mereka yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerangkan, pihaknya sudah menyurati Presiden RI Joko Widodo terkait hal tersebut.

"Kami berkirim surat untuk memohon terhadap 56 orang yang melaksanakan TWK yang tidak lulus dan tidak dilantik sebagai ASN KPK untuk bisa kami tarik dan kami rekrut menjadi ASN Polri," kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers, Selasa (28/9/2021).

Baca juga: Kabar Baru Tukul Arwana yang Sakit karena Pendarahan Otak, Ayah Ega Prayudi Sembuh? Ini Kata Dokter

Jika ke-56 pegawai KPK itu jadi direkrut, mereka akan ditempatkan di Bareskrim khususnya terkait penanganan tindak pidana korupsi.

Listyo pun mengatakan, Presiden telah membalas suratnya dan menyetujui usulan tersebut. Selanjutnya, Polri diminta menindaklanjuti usulan itu ke BKN dan Kementerian PAN-RB.

"Tanggal 27 kami mendapatkan jawaban dari Bapak Presiden melalui Mensesneg (Pratikno) secara tertulis, pada prinsipnya beliau setuju 56 orang pegawai KPK tersebut untuk menjadi ASN Polri," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kapolri Bakal Rekrut 56 Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri", Klik untuk baca:

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved