Breaking News:

Sebut TNI Disusupi PKI, Nama Gatot Langsung Trending di Medsos, Berikut Klarifikasi Kostrad 

Nama Gatot trending setelah muncul pemberitaan tentang mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo katakan adanya penyusupan unsur PKI ke TNI

Editor: dedy herdiana
Istimewa
Gatot Nurmantyo 

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA -- Nama Gatot langsung trending setelah muncul pemberitaan tentang mantan Panglima TNI Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo menyatakan adanya penyusupan unsur PKI ke tubuh TNI.

Pernyataan TNI disusupi PKI itu disampaikan Gatot yang juga pernah menjadi Pangkostrad dalam sebuah acara diskusi webinar bertajuk “TNI Vs PKI”, Minggu (26/9/2021),

Dalam diskusi itu, Gatot Nurmantyo menduga adanya penyusupan kembali pendukung PKI ke tubuh TNI. Sekadar informasi, puncak aksi PKI terjadi pada 30 September 1965 yang terkenal dengan sebutan peristiwa G30S/PKI.

Indikasi itu dibukutikan dengan diputarkannya video pendek yang menggambarkan hilangnya sejumlah bukti-bukti penumpasan G30S/PKI di Museum Dharma Bhakti di Markas Kostrad.

Gatot Nurmantyo menyatakan adanya penyusupan unsur PKI ke tubuh TNI. Hal itu disampaikan Gatot yang juga pernah menjadi Pangkostrad dalam sebuah acara diskusi webinar bertajuk “TNI Vs PKI”, Minggu (26/9/2021). Pernyataan Gatot membuatnya trending.
Gatot Nurmantyo menyatakan adanya penyusupan unsur PKI ke tubuh TNI. Hal itu disampaikan Gatot yang juga pernah menjadi Pangkostrad dalam sebuah acara diskusi webinar bertajuk “TNI Vs PKI”, Minggu (26/9/2021). Pernyataan Gatot membuatnya trending. (twitter)

Baca juga: Gatot Nurmantyo Duga Ada Penyusup Pendukung PKI ke TNI, Kostrad Bantah Hilangkan Patung Soeharto

Baca juga: Gatot Nurmantyo Unggah Tulisan Anak Awak KRI Nanggala 402, Isinya Bikin Netizen Bercucuran Air Mata

Pernyataan Gatot itu dikutip Tribuncirebon.com dari Wartakotalive.com, langsung menimbulkan polemik.

Meskipun sudah dibantah pihak Kostrad, pernyataan Gatot tersebut menyisakan perbincangan, ada apa dengan Gatot?

Berikut Cuitan netizen terkait Gatot

@yunartowijaya: Nah khan, tiap september dia manggung lagi... Gak mau kalah sama Vina Panduwinata "September Ceria"...

Baca juga: Jojo dan Ester Kalah, Dibalas Kemenangan Greysia/Apriyani Tim Indonesia Samakan 2-2 Tim Kanada

@_ekokuntadhi: Menuduh TNI telah disusupi PKI, hanya karena patung Soeharto di Kostrad diturunkan, itu benar-benar keji. Cuma kelas alap2 yang mulutnya kayak gini.  TNI adalah jantung pertahanan Indonesia. Memecahkan belah TNI dengan isu murahan, sama saja merobek Indonesia.  Gatot, gatot...

@HensuAja: Oalah Tot... Gatot, tak pikir kamu tuh punya kajian ilmiah atau minimal informasi intelejen. Ternyata dalilmu cuma karena "hilangnya" 3 patung kau simpulkan komunis nyusup ke tubuh TNI. Dangkal, ndeso, norak lu Tot.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved