Breaking News:

KASAL Tinjau Vaksinasi Massal di Ponpes Khas Kempek Cirebon, Diikuti Santri dan Masyarakat

Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono, meninjau vaksinasi Covid-19 secara massal di Pondok Pesantren Khas Kempek, Kabupaten Cirebon

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono (kedua kiri), saat berbincang dengan santriwati yang menjalani observasi usai divaksin Covid-19 di Pondok Pesantren Khas Kempek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Selasa (28/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Kepala Staf TNI AL (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono, meninjau vaksinasi Covid-19 secara massal di Pondok Pesantren Khas Kempek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Selasa (28/9/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut tampak diikuti ribuan santri dan masyarakat sekitar pesantren.

Kedatangan Yudo terlihat disambut oleh Pengasuh Ponpes Khas Kempek, KH Musthofa Aqiel Siradj, jajaran Forkopimda Kabupaten Cirebon, dan lainnya.

Baca juga: Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon Selasa 28 September 2021, Bisa Ibu Hamil & Anak 12 Tahun

Sementara para santri dan masyarakat yang mengikuti vaksinasi juga tampak tetap mematuhi protokol kesehatan saat mengantre.

Sejumlah petugas pun terlihat mengatur barisan santri dan warga sehingga tetap menjaga jarak selama berada di venue vaksinasi.

Satu persatu santri dan masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi juga dicek suhu tubuhnya dan diminta menggunakan hand sanitizer.

Baca juga: Puluhan Dokter di Swedia Tentang Vaksinasi Bagi Anak 12 Tahun hingga Buat Surat Terbuka, Kenapa ya?

Mereka pun harus menjalani skrining dahulu dan diobservasi selama 30 menit setelah divaksin untuk mengantisipasi kejadian ikutan pascaimunisasi (KIPI).

Dalam sambutannya, Yudo mengatakan, serbuan vaksinasi maritim yang digelar di Ponpes Khas Kempek menyediakan 3000 dosis.

Menurut dia, vaksinasi massal digelar hingga besok dan setiap harinya tersedia kuota 1500 dosis vaksin bagi santri serta masyarakat.

"Selain di Kempek, kami juga menggelar vaksinasi di Pondok Pesantren Buntet Kabupaten Cirebon," kata Yudo Margono.

Ia mengatakan, vaksinasi massal di Pondok Pesantren Buntet menyediakan 1500 dosis dan ditargetkan rampung dalam sehari.

Pihaknya juga melibatkan tenaga vaksinator dari sejumlah puskesmas dan rumah sakit sekitar pesantren, Urkes Polresta Cirebon, serta lainnya.

Sementara Pengasuh Ponpes Khas Kempek, KH Musthofa Aqiel Siradj, menyampaikan terima kasih kepada TNI AL yang telah menyediakan vaksin bagi santri dan masyarakat.

"Mudah-mudahan vaksinasi ini menjadi ikhtiar kita bersama untuk mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir," ujar Musthofa Aqiel Siradj.

Baca juga: Soal Pandemi Covid-19 Segera Berakhir yang Disebut Bos Vaksin, Menkes Pernah Beri Penjelasan Begini

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved