Breaking News:

Sebelum Masuk ke Mapolresta Cirebon, Seluruh Personel Dihadang Propam, Ada Apa?

Personel Polresta Cirebon terlihat dihadang Propam sebelum memasuki Mapolresta Cirebon

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Kasie Propam Polresta Cirebon, AKP Ujang Sarifudin (kedua kiri), saat mengecek kelengkapan administrasi personel yang akan memasuki Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (27/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Personel Polresta Cirebon terlihat dihadang Propam sebelum memasuki Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (27/9/2021).

Saat itu, petugas Propam menyetop para personel Polresta Cirebon yang akan mengikuti apel pagi dan diminta menunjukkan kartu identitasnya.

Para petugas Propam juga tampak mengecek satu persatu kartu identitas milik personel Polresta Cirebon, dari mulai KTP, KTA, kartu senpi bagi pemegang senpi, dan lainnya.

Selain itu, petugas Propam pun mengecek kerapihan sikap tampang dan uniform para personel Polresta Cirebon.

Mereka baru diperbolehkan memasuki Mapolresta Cirebon setelah kartu identitas dirinya dinyatakan lengkap dan penampilannya dinilai rapih.

Kasie Propam Polresta Cirebon, AKP Ujang Sarifudin, mengatakan, penegakan dan penertiban disiplin (gaktiblin) personel tersebut digelar untuk memastikan kesiapan para personel Polresta Cirebon saat melaksanakan tugas.

Menurut dia, kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk menjaga kerapihan dan mewujudkan karakter polisi yang tegas dan humanis.

"Hasilnya secara umum seluruh personel Polresta Cirebon dari sisi administrasinyabdinyatakan sudah lengkap dan berpenampilan rapih," kata Ujang Sarifudin saat ditemui usai kegiatan.

Ia mengatakan, operasi gaktiblin semacam itu digelar secara rutin dan mendadak sehingga para personel selalu disiplin dan tertib dalam bekerja.

Pihaknya menegaskan, operasi gaktiblin tidak dijadikan patokan bagi personel Polresta Cirebon untuk disiplin dalam bertugas.

Pasalnya, setiap anggota Polri pada dasarnya harus disiplin setiap tugasnya dalam melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat.

"Kami juga mengecek kelengkapan protokol kesehatan para personel, dari mulai penggunaan masker, membawa hand sanitizer, ketertiban menjaga jarak, dan lainnya," ujar Ujang Sarifudin.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved