Breaking News:

Polres Cirebon Kota Antisipasi Tawuran dengan Patroli Malam di Jalan Protokol Hingga Jalur Pantura

para petugas tampak menyusuri sejumlah ruas jalan protokol hingga jalur Pantura yang masuk wilayah Kota Cirebon.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
ISTIMEWA/ DOK. HUMAS POLRES CIREBON KOTA
Petugas Polres Cirebon Kota saat memeriksa surat kendaraan warga dalam patroli antisipasi tindak kejahatan di Jalan Brigjend Dharsono, Kota Cirebon, Minggu (26/9/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Petugas Polres Cirebon Kota menggelar patroli di wilayah Kota Cirebon untuk mengantisipasi tindak kejahatan, Minggu (26/9/2021) malam.

Dalam patroli itu, para petugas tampak menyusuri sejumlah ruas jalan protokol hingga jalur Pantura yang masuk wilayah Kota Cirebon.

Sesekali mereka terlihat berhenti dan menghampiri sekelompok warga yang nongkrong kemudian memeriksa sepeda motor warga yang berjejer di sisi jalan.

Baca juga: Sebelum Masuk ke Mapolresta Cirebon, Seluruh Personel Dihadang Propam, Ada Apa?

Para petugas tampak mengecek satu-persatu isi jok sepeda motor warga dan kelengkapan surat-surat kendaraannya.

Selanjutnya petugas meminta warga membubarkan diri, sedangkan sepeda motor yang tidak dilengkapi surat dan pelat nomor langsung diamankan.

Kabag Logistis Polres Cirebon Kota, Kompol Yanto Risdianto, yang memimpin patroli itu mengatakan, kegiatan kali ini dilaksanakan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas.

"Kami memeriksa jok motor masyarakat untuk memastikan mereka tidak membawa senjata tajam dan lainnya," kata Yanto Risdianto saat ditemui usai patroli.

Ia mengatakan, patroli semacam itu rutin dilaksanakan hampir setiap malam untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Selain itu, menurut dia, patroli tersebut juga menjadi media sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pihaknya menegaskan, pandemi Covid-19 belum berakhir meski sejauh ini tren penyebaran kasusnya semakin melandai dan terkendali.

"Masyarakat tidak boleh lengah, prokesnya harus benar-benar dijaga, kalau perlu diperketat lagi," ujar Yanto Risdianto.

Yanto menyampaikan, dalam patroli itu empat sepeda motor yang tidak dilengkapi pelat nomor langsung diamankan.

Selain itu, petugas juga memberikan sanksi tilang kepada dua orang yang terbukti tidak dapat menunjukkan surat--surat kendaraannya.

"Patroli ini juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tawuran dan gangguan kamtibmas lainnya," kata Yanto Risdianto.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved