Breaking News:

Pantas Bos Vaksin Covid-19 Bilang Pandemi Segera Berakhir, Ternyata Kelemahan Corona Sudah Ketahuan

Belakangan ini, para bos vaksin Covid-19 mulai buka suara mengenai kapan pandemi akan segera berakhir.

IRNA
Ilustrasi Virus Corona 

TRIBUNCIREBON.COM- Belakangan ini, para bos vaksin Covid-19 mulai buka suara mengenai kapan pandemi akan segera berakhir.

Beberapa CEO, dan perusahaan Pfizer dan Moderna berani sebut pandemi Covid-19 akan segera berakhir.

Bahkan penemu vaksin AstraZeneca juga mengatakan bahwa virus corona ini sudah mulai melemah dan di masa depan tak perlu ditakutkan lagi.

CEO perusahaan farmasi Pfizer, AS yang berbasis di New York, pada 26 September berbicara tentang kapan kehidupan dapat kembali normal di tengah penyebaran global epidemi Covid-19.

"CEO Moderna baru-baru ini berbicara tentang berakhirnya pandemi dalam setahun. Apakah Anda setuju dengan ini?" pembawa acara ABC bertanya kepada CEO Pfizer Albert Bourla.

"Saya setuju. Saya pikir kita akan kembali ke kehidupan normal dalam setahun," kata Bourla. 

"Saya tidak berpikir itu berarti strain baru tidak akan muncul atau dapat hidup normal tanpa vaksinasi. Itu masih harus dilihatm" tambahnya.

Skenario yang paling mungkin, kata CEO Pfizer, adalah bahwa setiap orang Amerika membutuhkan vaksinasi tahunan, seperti suntikan flu musiman, untuk melindungi diri mereka sendiri selama setahun.

Baca Juga: Sekolah Tatap Muka Masih Berisiko, IDAI Berikan 7 Syarat Mutlak Agar Anak-anak Tetap Aman Bersekolah dan Tidak Terjadi Gelombang Ketiga Covid-19

"Karena virus ini menyebar ke seluruh dunia, saya pikir kita masih akan melihat varian baru muncul. Kami akan memiliki vaksin untuk ini," kata Bourla.

Halaman
12
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved