Breaking News:

Mumuh Sumringah, Rumahnya yang Nyaris Roboh Sedang Dibangun TNI Majalengka dalam Program TMMD

Dibangunnya rumah Mumuh berkat program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0617 Majalengka yang sudah dilakukan sejak dua pekan lalu.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Sejumlah prajurit TNI dan masyarakat setempat berjibaku merenovasi rumah Mumuh yang dulunya dianggap kurang layak huni menjadi layak huni di Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Wajah sumringah terlihat di wajah Mumuh (55) di Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Pasalnya, rumah nyaris roboh yang dihuninya itu sudah dibangun dan progresnya mencapai 75 persen.

Dibangunnya rumah Mumuh berkat program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0617 Majalengka yang sudah dilakukan sejak dua pekan lalu.

"Alhamdulillah sudah 75 persen selesai. Mungkin beberapa hari lagi sudah bisa ditempati," ujar Dandim 0617 Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, Senin (27/9/2021).

Sejumlah prajurit TNI dan masyarakat setempat berjibaku merenovasi rumah Mumuh yang dulunya dianggap kurang layak huni menjadi layak huni di Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka
Sejumlah prajurit TNI dan masyarakat setempat berjibaku merenovasi rumah Mumuh yang dulunya dianggap kurang layak huni menjadi layak huni di Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

Menurut Dandim, setelah kurang lebih dua pekan dibangun, rumah milik warga kurang mampu tersebut, nampak berdiri kokoh dan permanen.

Terlihat sejumlah prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-112, saat ini mulai memasang keramik.

Dandim menjelaskan, bahwa rumah milik Mumuh sendiri merupakan satu di antara dua warga lainnya yang mendapatkan bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dalam program TMMD Ke-112, Kodim 0617 Majalengka tahun 2021.

"Progres sudah mengalami kemajuan berarti di hari ke-12 ini, sejak dibukanya TMMD ke-112 yang dimulai pada 15 September 2021 lalu," ucapnya.

Baca juga: TNI Buka Jalan di Pelosok Desa Buninagara Majalengka Melalui TMMD, Warga Tak Perlu Putar Sejauh 6 KM

Dandim menambahkan, bahwa progres yang signifikan tersebut, tidak terlepas dari banyaknya warga masyarakat setempat yang ikut serta bergotong royong membantu Satgas TMMD dalam membangun rumah milik warga itu.

Program TMMD ini, tambah dia, tidak hanya dapat meringankan kerja Pemkab Majalengka dalam mengurangi rutilahu.

Namun tentunya bagi warga yang rumahnya diperbaiki bisa tinggal lebih nyaman lagi tanpa takut rumahnya roboh atau bocor.

"Ke depan semoga saja kita dapat terus membantu dan bersinergi dengan Pemkab Majalengka," jelas dia.

Baca juga: Program TMMD Kodim 0617/Majalengka Resmi Dibuka, Tentara Akan Bangun Rumah, Musala dan Jalan

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved