Breaking News:

Menjelang Mukab, Kadin Majalengka Buka Pendaftaran Calon Ketua

Agenda tersebut juga, akan dijadikan momentum untuk menjaring para calon Ketua Kadin Majalengka yang baru.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Fauzie Pradita Abbas
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Para pengurus Kadin Majalengka saat berdiskusi menjelang Mukab pada Desember 2021 mendatang. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Majalengka akan menggelar Musyarawah Kabupaten (Mukab) pada 21 Desember mendatang.

Agenda tersebut juga, akan dijadikan momentum untuk menjaring para calon Ketua Kadin Majalengka yang baru.

Ketua Pengarah, Anda S Okek yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi, didampingi Ketua Panitia Pelaksana Herry Supriadi mengatakan, bahwa agenda tersebut dilaksanakan sesuai hasil musyawarah para pengurus dan petunjuk dari Kadin Provinsi Jawa Barat. 

"Kadin Kabupaten Majalengka tetap ada. Memiliki SK yang sah dan dikeluarkan Kadin Jawa Barat. SK terakhir diberi waktu melaksanakan Mukab dan akan dilaksanakan 21 Desember 2021 mendatang, berdasarkan petunjuk Kadin Jawa Barat dan akan dilaksanakan sesuai sesuai AD/ART Kadin."

"Sedangkan hasil keputusan hari ini, kami juga membuka pencalonan untuk Bakal Calon Ketua Kadin periode berikutnya dengan persyaratan sesuai mekanisme organisasi," ujar Anda kepada media, Senin (27/9/2021).

Di tempat yang sama, Ketua Kadin Kabupaten Majalengka, Budi Victoriadi menyampaikan, bahwa Kabupaten Majalengka memiliki potensi di bidang investasi.

Selain itu, kota angin juga disebut menjadi primadona dan menjadi salah satu simpul pertumbuhan ekonomi nasional. 

Sehingga, menurutnya, diperlukan organisasi yang kuat untuk bisa mengantisipasi iklim dunia usaha di Kabupaten Majalengka

"UU Nomor 1 Tahun 1987, Tentang Kadin telah menjelaskan bahwa satu-satunya tempat berhimpun usaha adalah Kadin dan dengan menggeliatnya perekonomian memiliki tanggung jawab untuk berperan aktif meningkatkan perekonomian masyarakat," ucapnya.

Bahkan, dirinya juga menyebut, bahwa ke depan Kadin akan memaksimalkan peran dan fungsi dalam membangun dan mendorong para pelaku usaha.

Terutama terkait peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan sumber daya ekonomi menengah. 

Terkait kegiatan Muskab yang akan diselenggarakan, Budi mengharapkan, Kadin hendaknya mampu melahirkan program kegiatan yang dapat memberikan kontribusi yang sinergi dengan program kegiatan pemerintah.

Baik dalam upaya membantu menyelesaikan masalah-masalah yang menghambat lajunya pertumbuhan ekonomi maupun dalam rangka mendorong terciptanya iklim usaha yang sehat, kondusif dan berdaya saing. 

"Kadin ke depan harus memberikan bantuan, pembinaan serta motivasi sekaligus dukungan nyata kepada para pelaku usaha baik kepada yang berskala besar, kecil dan menengah khususnya yang berorientasi kepada potensi dan produk unggulan daerah yang kini mulai tumbuh dan berkembang di seluruh wilayah Kabupaten Majalengka," jelas dia.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved