Breaking News:

KKB Papua

KKB Papua Lari Lompat ke Jurang Usai Serang Polsek Kiwirok dan Menembak Bharada Muhammad Kurniadi

Anggota KKB Papua melarikan diri lompat ke jurang usai tembak mati Bharada Muhammad Kurniadi

Editor: Mumu Mujahidin
Facebook/TPNPB
Ilustrasi: Daftar Korban Dalam Perburuan KKB Papua Setahun Terakhir 

TRIBUNCIREBON.COM -  KKB Papua kabur lompat ke jurang usai menembak mati Bharada Muhammad Kurniadi,

Kontak senjata terjadi antara Satgas Nemangkawi TNI-Polri dan KKB Papua pimpinan Lamek Taplo di Distrik  Kiwirok hingga membuat seorang anggota brimob Bharada Muhammad Kurniadi gugur terkena tembakan.

Peristiwa ini berawal dari terdengarnya bunyi tembakan di sekitar Polsek  Kiwirok yang berada persis di sebelah landasan pacu Bandara  Kiwirok.

Sementara KKB Papua berada di sebarang landasan pacu.

Kepala Satgas Humas Nemangkawi Komisaris Besar Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, kontak tembak antara anggota Satgas Nemangkawi TNI-Polri dan KKB pimpinan Lamek Taplo terjadi pukul 04.50 WIT.

Baca juga: Pecatan TNI yang Jadi Pimpinan KKB Papua Senat Soll Meninggal di RS, Dia Dirawat Setelah Dilumpuhkan

Kontak tembak terjadi di depan Markas Polsek  Kiwirok.

Dalam kontak tembak tersebut, Bharada Muhammad Kurniadi gugur dalam tugas.

Usai kontak tembak, KKB kabur lompat ke jurang.

”Dari laporan radio di lapangan, Kurniadi tertembak pada pukul 05.15 WIT. Korban mengembuskan napas terakhir pada pukul 05.45 WIT.

Saat membuka perimeter, terdapat tembakan yang menyebabkan peluru mengenai arteri ketiak kanan Bharatu M Kurniadi kemudian diketahui KKB tersebut melompat ke jurang dan melarikan diri," kata Ahmad, Minggu(26/9).

Jenazah Bharada Muhammad Kurniadi Sutio, anggota Brimob yang tertembak di Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang Provinsi Papua, dievakuasi ke Jayapura
Jenazah Bharada Muhammad Kurniadi Sutio, anggota Brimob yang tertembak di Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang Provinsi Papua, dievakuasi ke Jayapura (Istimewa)

Ia menuturkan, jenazah korban telah dievakuasi ke Oksibil, ibu kota Pegunungan Bintang, dengan helikopter pada pukul 07.16 WIT.

Jenazah Bharada Muhammad Kurniadi akan diterbangkan ke kampung halamannya di Aceh Tamiang.

Rumah orang tua Bharada Muhammad Kurniadi Sutio di Kampung Johar, Karangbaru, Aceh Tamiang dipenuhi pelayat sejak Minggu (26/9) pagi. Sebuah tenda berukuran besar yang didirikan di halaman depan rumah silih berganti diisi pelayat.

Kondisi di dalam rumah pun tak jauh berbeda, warga terlihat penuh melantunkan surat Yaasin secara bergantian. Ayah almarhum, Zakisyah (55) mengatakan kabar duka ini ia terima langsung dari komandan sang putra sekira pukul 06.00 WIB.

Baca juga: Tunda Menikah Sampai Adiknya Wisuda, Bharada Muhammad Gugur Dalam Kontak Tembak dengan KKB Papua

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved