Breaking News:

Ingatkan Ancaman Lonjakan Kasus Covid-19 Gelombang Ketiga, Sekda Kota Cirebon: Prokes Diperketat

Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, mengingatkan masyarakat tentang ancaman lonjakan kasus Covid-19 gelombang ketiga.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, mengingatkan masyarakat tentang ancaman lonjakan kasus Covid-19 gelombang ketiga.

Ancaman tersebut diprediksi terjadi pada akhir tahun nanti, yakni dalam momentum libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022.

Menurut dia, Kota Cirebon yang merupakan daerah perlintasan berpotensi didatangi warga dari berbagai daerah pada momen tersebut.

Karenanya, pihaknya mewanti-wanti masyarakat agar kasus Covid-19 di Kota Cirebon yang kini melandai tidak melonjak kembali pada Desember 2021.

"Kami meminta protokol kesehatannya diperketat lagi sehingga pada akhir tahun ini kasusnya tidak melonjak lagi," ujar Agus Mulyadi saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Senin (27/9/2021).

Ia mengakui saat ini kasus Covid-19 di Kota Cirebon semakin landai, namun, masih ada dan pandemi juga belum berakhir.

Puluhan pasien yang kini masih menjalani isolasi mandiri karena terpapar virus corona juga berpotensi menyebarkan Covid-19.

Sebab, mereka berada di tengah masyarakat. Selain itu, kedatangan warga dari luar daerah juga membuat potensi penyebaran Covid-19 belum berakhir.

"Ada korelasi yang sangat erat antara mobilitas masyarakat dengan peningkatan kasus Covid-19 di Kota Cirebon," kata Agus Mulyadi.

Agus menyampaikan, hal tersebut sama seperti yang terjadi pada gelombang kedua Covid-19, yakni setelah libur Idulfitri 2021.

Karenanya, ia meminta masyarakat selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, menghindari kerumunan, dan

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved