Breaking News:

Cegah Covid-19 Gelombang Ketiga, Pemkot Cirebon Pastikan Ikuti Seluruh Kebijakan Pemerintah Pusat

Pemkot Cirebon akan mengikuti seluruh kebijakan pusat untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 gelombang ketiga.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Pemkot Cirebon akan mengikuti seluruh kebijakan pusat untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 gelombang ketiga.

Ancaman tersebut diprediksi terjadi pada akhir tahun nanti, yakni dalam momentum libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022.

Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, meyakini pemerintah pusat bakal menyiapkan formulasi khusus untuk mengantisipasi hal tersebut.

Menurut dia, segala kebijakan yang akan ditetapkan pada akhir tahun nanti, semata-mata untuk kebaikan dan kesehatan masyarakat.

"Pemkot Cirebon akan mendukung seluruh kebijakan yang ditetapkan untuk melindungi warga," kata Agus Mulyadi saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Senin (27/9/2021).

Ia pun meminta seluruh elemen masyarakat Kota Udang mendukung setiap kebijakan yang nantinya diambil pemerintah pusat.

Pasalnya, ancaman gelombang ketiga lonjakan kasus Covid-19 harus diantisipasi dari sekarang agar jangan sampai terjadi.

"Tentunya, kita berharap momentum libur Natal dan Tahun Baru 2022 tidak membuat kasus melonjak lagi," ujar Agus Mulyadi.

Selain itu, Agus juga meminta masyarakat selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Di antaranya, memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

"Kita harus mewaspadai potensi ini, karena pandemi belum berakhir meski secara umum saat ini kasusnya melandai," kata Agus Mulyadi.


Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved