Breaking News:

Penemuan Mayat di Mekarwangi Kuningan

Kasat Reskrim Beberkan Kondisi Mayat Pria Tanpa Identitas yang Ditemukan di Sungai Cisande Kuningan

Kasus penemuan mayat tanpa Identitas di Sungai Cisande, Desa Mekarwangi, Kecamatan Lebakwangi, Kuningan Jawa Barat mendapat tanggapan Kasat Reskrim

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Humas Polsek dan Koramil Lebakwangi
Penemuan mayat di Sungai Cisande Desa Mekarwangi, Kecamatan Lebakwangi, Kuningan, Jawa Barat 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Kasus penemuan mayat tanpa Identitas di Sungai Cisande, Desa Mekarwangi, Kecamatan Lebakwangi, Kuningan Jawa Barat mendapat tanggapan Kasat Reskrim Polres Kuningan, AKP Danu Raditya Atmaja kepada Tribuncirebon.com, Minggu (26/9/2021).

"Usai dilakukan pemeriksaan pada jasad atau temu mayat, itu sulit ditemukan siapa identitas korban tersebut. Karena, beberapa bagian tubuh korban mengalami kehancuran," ungkap Kasat Reskrim Polres Kuningan.

Kehancuran terjadi akibat lamanya korban berada dalam genangan air, selain mengalami kehancuran juga terjadi perubahan bentuk pada tubuh korban tersebut.

Baca juga: Penemuan Mayat di Sungai Cisande Kuningan Gegerkan Warga, Begini Penjelasan Kapolsek Lebakwangi

"Korban dalam genangan air kisaran waktu lebih dari  4-5 hari. Dibagian muka sulit dikenali dan juga kulit korban mengulapas akibat terendam air serta kena sinar matahari, serta pada bengkak di bagian tubuh korban tersebut," katanya.

Kondisi korban sudah mendapat pelayanan dari tim medis dan Inafis. Kemudian korban sekarang masih di RSUD 45 Kuningan untuk kemudian dilakukan pemakaman. "Iya korban ada di kamar jenazah RSUD 45 Kuningan," katanya.

Terpisah Petugas Pemulasara RSUD 45 Kuningan, Wawan mengatakan bahwa kondisi korban sudah mengeluarkan bau tak sedap. Namun untuk pemulasara itu usai dilakukan seperti pada umumnya.

"Korban siap di makamkan di lokasi sekitar tempat penemuan mayat. Sebab hingga hingga saat ini tidak ada pihak keluarga yang mengakui bahwa korban bagian dari saudara atau kerabat," katanya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Belum 24 Jam Temuan Mayat Bayi, Mayat Pria Ditemukan di Sungai Cisande Kuningan

Diketahui sebelumnya, kata Wawan mengklaim bahwa tidak lama dari waktu kejadian penemuan mayat. Ada beberapa warga datang dan melihat kondisi korban dengan bentuk sangat memprihatikan.

"Iya dari sejak penanganan korban, ada beberapa warga datang dan penasaran untuk melihat korban. Karena, menurut warga tadi mengaku merasa kehilangan salah seorang keluarganya.

Namun, usai diberikan kesempatan untuk melihat langsung sosok korban, warga tadi tidak mengenal betul sosok korban tersebut," ujarnya.

Biasanya, kata Wawan menambahkan bahwa setiap keluarga satu sama lain itu bisa mengenali dari tanda - tanda dalam tubuh akibat bawaan lahir. Tapi dengan kejadian warga tadi, justru tidak mengetahui alias tidak mengenal sosok korban tersebut.

"Iya, warga kemarin datang tidak kenal korban. Nah, biasanya itu setiap keluarga satu sama lain bisa saling kenal dari tanda pada tubuh akibat bawaan lahir, iya kan," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved