Breaking News:

Vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon Capai 69 Persen, Kadinkes: Ada Warga Kabupaten Cirebon

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Edy Sugiarto, mengatakan, saat ini vaksinasi di Kota Cirebon telah mencapai 69 persen.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mumu Mujahidin
Foto ISTIMEWA DOK SEKRETARIAT PRESIDEN RI
Ilustrasi: Presiden RI, Joko Widodo (kedua kiri), saat meninjau vaksinasi Covid-19 dari pintu ke pintu di Kampung Pengempaan, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa (31/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Pemkot Cirebon hingga kini masih melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Edy Sugiarto, mengatakan, saat ini vaksinasi di Kota Cirebon telah mencapai 69 persen.

Namun, menurut dia, dari jumlah tersebut masih terdapat data warga Kabupaten Cirebon yang mengikuti vaksinasi Covid-19 Kota Cirebon.

"Dari 69 persen itu, data warga Kabupaten Cirebon mencapai 18 persen," kata Edy Sugiarto saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Sabtu (25/9/2021).

Presiden RI, Joko Widodo (kedua kiri), saat meninjau vaksinasi Covid-19 dari pintu ke pintu di Kampung Pengempaan, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa (31/8/2021).
Presiden RI, Joko Widodo (kedua kiri), saat meninjau vaksinasi Covid-19 dari pintu ke pintu di Kampung Pengempaan, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa (31/8/2021). (Foto ISTIMEWA DOK SEKRETARIAT PRESIDEN RI)

Ia mengatakan, biasanya warga Kabupaten Cirebon berdatangan dalam vaksinasi massal yang digelar Pemkot Cirebon dan berkerja sama dengan sejumlah pihak.

Namun, pihaknya tidak mempermasalahkan hal tersebut karena vaksinasi massal dibuka bagi masyarakat umum, termasuk yang berasal dari luar Kota Udang.

"Sistemnya sudah online, jadi data warga Kabupaten Cirebon yang divaksin di Kota Cirebon akan terinput secara otomatis," kata Edy Sugiarto.

Selain itu, selama ini banyak warga luar daerah yang bekerja atau beraktivitas di Kota Cirebon sehingga saat vaksinasi massal digelar mereka pun mengikutinya.

Edy menyampaikan, sebagian besar warga Kabupaten Cirebon yang mengikuti vaksinasi massal berasal dari sektor pegawai pelayanan publik.

Sementara target vaksinasi di Kota Cirebon mencapai 262 ribuan warga yang terdiri dari tenaga kesehatan, pegawai pelayanan publik, lansia, remaja, dan masyarakat umum.

"Saat ini, jumlah warga yang sudah divaksin mencapai 174 ribuan orang, dan kami terus menggenjot vaksinasi sehingga herd imunnity masyarakat segera terbentuk," ujar Edy Sugiarto.

Baca juga: Sebanyak 5.800 Ibu Hamil di Kota Cirebon Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19, Ini Syaratnya

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved