Breaking News:

Sekda Kota Cirebon Minta Ibu Hamil Jangan Ragu Ikuti Vaksinasi Covid-19: Banyak Manfaatnya

Sebab, menurut dia, dari segi kesehatan ibu hamil yang telah mengikuti vaksinaai mendapat banyak keuntungan dibanding yang tidak divaksin.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mumu Mujahidin
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi (kedua kiri), didampingi istrinya, NR Madyawati (kiri), saat disuntik vaksin Covid-19 di RSD Gunung Jati Kota Cirebon, Jalan Sudharsono, Kota Cirebon, Sabtu (13/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmas Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, meminta ibu hamil jangan ragu mengikuti vaksinasi Covid-19.

Sebab, menurut dia, dari segi kesehatan ibu hamil yang telah mengikuti vaksinaai mendapat banyak keuntungan dibanding yang tidak divaksin.

"Saat ini, Pemkot Cirebon juga sudah memulai vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil," ujar Agus Mulyadi saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Sabtu (25/9/2021).

Ia mengatakan, vaksinasi bagi ibu hamil baru dicanangkan pada pekan ini sehingga harus disosialisasikan secara masif kepada masyarakat.

Baca juga: JADWAL Vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon Hari Ini, Sabtu 25 September 2021

Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi (kedua kiri), didampingi istrinya, NR Madyawati (kiri), saat disuntik vaksin Covid-19 di RSD Gunung Jati Kota Cirebon, Jalan Sudharsono, Kota Cirebon, Sabtu (13/2/2021).
Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi (kedua kiri), didampingi istrinya, NR Madyawati (kiri), saat disuntik vaksin Covid-19 di RSD Gunung Jati Kota Cirebon, Jalan Sudharsono, Kota Cirebon, Sabtu (13/2/2021). (TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

Bahkan, sasaran sosialisasi tersebut tidak hanya mencakup para ibu hamil di Kota Udang, namun termasuk suami dan keluarganya.

Pasalnya, hingga kini masih ditemukan ibu hamil yang tidak diizinkan mengikuti vaksinasi Covid-19 oleh suami maupun keluarganya.

"Padahal, dari sisi medis vaksinasi bagi ibu hamil justru bagus dan banyak manfaatnya," kata Agus Mulyadi.

Agus menyampaikan, faktor lain yang menjadi tantangan vaksinasi bagi ibu hamil adalah keraguan para tenaga kesehatan (nakes) untuk memberikan vaksin Covid-19 kepada ibu hamil.

Karenanya, pihaknya juga meminta para tenaga kesehatan (nakes) tidak ragu untuk memberikan vaksin Covid-19 kepada ibu hamil.

Selain itu, ia mengakui masih ditemukannya ibu hamil di Kota Cirebon yang memang enggan divaksin karena mendapat informasi hoaks.

"Dari Dinkes Kota Cirebon juga menyatakan ibu hamil bisa divaksin, dan menginstruksikan nakes tidak ragu," ujar Agus Mulyadi.

Baca juga: Jadwal Vaksinasi Hari Ini untuk Ibu Hamil di Majalengka, Ada 3 Puskesmas Melayani, Cek Lokasinya

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved