Breaking News:

Ridwan Kamil Tanggapi Soal Kabar Klaster Covid-19 di Sekolah, SOP Prokes Harus Diperketat

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menanggapi perihal kabar munculnya klaster Covid-19 di ratusan sekolah.

Biro Adpim Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan keterangan pers secara virtual seputar penanganan COVID-19 kepada wartawan dari Gedung Pakuan Bandung, Jumat (24/9/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menanggapi perihal kabar munculnya klaster Covid-19 di ratusan sekolah.

Diketahui muncul kabar soal klaster Covid-19 di 149 sekolah dengan jumlah terinfeksi Covid-19 sebanyak 1.152 guru dan tenaga kependidikan serta 2.478 siswa pasca Pembelajaran Tatap Muka di Jabar.

Ridwan Kamil mengatakan data ini masih dikonfirmasi ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi selaku pihak yang dikabarkan mengeluarkan data.

“Sudah dicek ke Pusat dari mana datanya, (tapi) masih belum terkonfirmasi. Kami belum bisa mengiyakan apakah ada klaster di 149 sekolah,” kata Ridwan Kamil.

Jika pun benar, menurut Ridwan Kamil PTM di sekolah tersebut sebaiknya dihentikan sementara sampai situasi membaik.

Serta pemkab/pemkot perlu mengawasi lebih ketat lagi SOP dan penerapan protokol kesehatan di sekolah.

Terkait kasus Covi-19, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa angka kasus aktif yang kembali menurun.

Data Bersatu Lawan Covid (BLC) periode 23 September 2021, angka kasus aktif di Jabar hanya 3.843 atau turun 143 kasus dari hari sebelumnya. Di satu sisi angka kesembuhan meningkat 373 menjadi 683.088 orang.

"Kasus aktif tinggal 3.800-an sehingga mudah-mudahan seiring waktu, dukungan beberapa minggu ke depan kita bisa mengurangi drastis lagi kasus aktif yang ada di Jawa Barat," kata Ridwan Kamil.

Dari jumlah tersebut, ada tiga daerah di Jabar yang memiliki angka kasus aktif paling tinggi yakni Kota Cimahi 2,96 persen, Kabupaten Ciamis 1,62 persen, dan Kabupaten Bandung 1,16 persen.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved