Breaking News:

Penemuan Mayat Bayi di Sungai Cigintung

Kondisi Mayat Bayi Laki-laki Memprihatinkan, Petugas Pemulasara RSUD 45 Kuningan Ungkap Begini

Kondisi jasad bayi berjenis kelamin laki–laki yang ditemukan warga di bantaran Sungai Cigintung sangat memprihatinkan. 

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Petugas Polsek Cilimus menunjukkan lokasi penemuan mayat bayi di bantaran Sungai Cigintung, Cilimus, Kuningan, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Kondisi jasad bayi berjenis kelamin laki–laki yang ditemukan warga di bantaran Sungai Cigintung, Desa Panawuan, Kecamatan Cigandamekar, Kuningan, Jawa Barat sangat memprihatinkan. 

“Untuk kondisinya, separuh tubuh dan sejumlah organ dalam juga hilang. Bagian kepala tinggal batok dan kondisi mayat berada di sungai itu diperkirakan sudah sekitar 7 hari,” kata Wawan Petugas Pemulasara RSUD 45 Kuningan saat menyampaikan keterangan kepada Tribuncirebon.com,Jum’at (24/9/2021).

Wawan mengatakan, mayat bayi sudah mengeluarkan bau tak sedap. Kemudian saat berada di lokasi penemuan tadi, sudah dikerubut lalat.

“Tadi di lokasi temuan mayat, jasad mayat bayi itu dikeributi banyak lalat dan megeluarkan bau tak sedap,” katanya.

Baca juga: Penemuan Mayat Bayi Laki–laki di Bantaran Sungai Cigintung, Ini Keterangan Saksi yang Menemukan

Baca juga: Warga Desa Panawan Kuningan Cium Bau Tak Sedap Dekat Sungai, Ternyata Ada Sesosok Mayat Bayi

Hingga saat ini, Wawan mengaku bahwa jasad bayi laki – laki tanpa identitas ini masih berada di kamar jenazah. “Jasad mayat bayi hingga kini masih ada di freezer,” katanya. 

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Danu Raditya Atmaja mengatakan, untuk kejadian demikian masih dalam pengumpulan data untuk mengungkap siapa pelakunya. “Iya kita masih dalam tahap pemeriksaan, dan memang kondisi mayat bayi ini sudah sangat memprihatinkan,” ujarnya. 

Sesosok mayat bayi laki – laki tanp identitas ditemukan di Sungai Cigintung, Dusun 3 RT 008 RW 003 Desa Panawuan, Kecamatan Cigandamekar, Kuningan, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021).

Mayat itu ditemukan oleh saksi mata, warga yang bernama Didi Sunardi (36) bareng sama Krisna (36) dan Aril (36) warga setempat. Mereka bermaksud akan melihat saluran air di dekat jembatan Sungai Cigintung.

“Saat tadi saya pertama melihat sesuatu yang mencurigakan yang tertutup oleh karung plastik dan bau tak enak begitu menyengat,” ujar Didi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved