Breaking News:

Persibmania

Kondisi Fisik Skuat Persib Bandung Masih Menjadi Kendala, Robert Alberts Ungkap Penyebabnya

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menilai kondisi fisik menjadi permasalahan yang sampai pekan keempat belum terselesaikan.

Editor: dedy herdiana
TribunJabar.id/Ferdyan
Pelatih Persib Robert Alberts. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menilai kondisi fisik menjadi permasalahan yang sampai pekan keempat belum terselesaikan.

Robert mengatakan, di babak pertama para pemainnya bisa bermain sangat baik dengan intensitas cukup tinggi untuk menekan pertahanan lawan.

Namun di babak kedua, permainan anak asuhnya mulai menurun sehingga kerap kali terjadi kelengahan serta kesalahan-kesalahan yang berujung kegagalan mencetak gol maupun kebobolan.

Baca juga: Empat Laga Tanpa Gol, Wander Luiz Diultimatum Pelatih Persib Bandung Robert Alberts

"Bukan di laga ini saja tapi di setiap laga dan itu hal yang harus kami terima. Pemain tidak bermain kompetitif selama 1,5 tahun dan kami tidak bisa berharap banyak," ujar Robert dalam sesi konferensi pers virtual setelah pertandingan menghadapi Borneo FC, kemarin.

Selain itu, permasalahan semakin banyak setelah masa persiapan yang dimiliki pemain untuk menghadapi kompetisi terbilang sangat singkat.

"Mereka harus langsung bermain dan beberapa tim bahkan pemainnya belum lengkap dan mereka harus langsung memulai di jadwal yang sibuk," katanya.

Oleh karena itu, dilihat dari banyak pertandingan selama kompetisi bergulir, banyak tim di babak kedua yang para pemainnya mengalami kram dan cedera.

"Jadi normal jika ada penurunan di babak kedua. Mungkin ada peningkatan di seri kedua karena tim punya waktu lebih banyak untuk melakukan persiapan seperti di 6 laga awal ini," katanya.

Baca juga: Robert Alberts Ungkap Penyebab Persib Bandung Gagal Menang dari Borneo FC, Lini Depan Mandul?

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved