Breaking News:

Penemuan Mayat Bayi di Sungai Cigintung

Kades Panawuan Angkat Suara Soal Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Wilayahnya

warga termasuk kaum perempuan yang tengah mengandung mendapat perhatian dari pemerintah desa melalui pelaksanaan Posyandu

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa/Polsek Cilimus
Petugas Polsek Cilimus menunjukkan lokasi penemuan mayat bayi di bantaran Sungai Cigintung, Cilimus, Kuningan, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Kasus penemuan mayat bayi laki – laki tanpa identitas di Bantaran Sungai Cigintung komplek wisata Kuningan utara, mendapat tanggapan dari Ade, Kepala Desa Panawuan, Kecamatan Cigandamekar, Kuningan,Jawa Barat. 

“Kasus penemuan mayat bayi itu sudah masuk penangan petugas kepolisian,” kata Ade saat dihubungi ponselnya tadi, Jum’at (24/9/2021).

Kasus penemuan mayat, kata Ade mengklaim bahwa ini menjadi perhatian bagi lingkngan masyarakat sekitar.

“Kami minta ini menjadi perhatian semua warga, terus perlu diketahui bahwa tindakn ini dilakukan oleh orang tak dikenal,” katanya.

Menyebut tindakan orang tidak dikenal, kata Ade mengklaim bahwa warga termasuk kaum perempuan yang tengah mengandung mendapat perhatian dari pemerintah desa melalui pelaksanaan Posyandu dan pemeriksaan kesehatan bagi balita dan Ibu hami.

“Kejadian ini bukan dilakukan warga kami, ini sudah kami kordinasikan dengan perangkat desa dan kader posyandu juga,” katanya.

Menyinggung soal wilayah administrasi sebagai komplek wisata Kuningan utara, orang nomor satu di desa itu mengatakan, pihaknya mengklaim bahwa di lingkungan masyarakatnya bebas dari kegiatan serta aktivitas daripada warga pendatang alias frelance.

“Iya, untuk kos – kosan yang biasa diisi oleh warga pendatang atau wanita freelance. Sudah kami tutup dan tidak diberikan izin operasional, kemudian sebagai pengalamannya juga. Warga kami sempat melakukan penolakan terhadap lokasi kegiatan kurang baik,” ujarnya.   

Kondisi jasad bayi berjenis kelamin laki–laki yang ditemukan warga di bantaran Sungai Cigintung, Desa Panawuan, Kecamatan Cigandamekar, Kuningan, Jawa Barat sangat memprihatinkan. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved